Sukses

Relationship

5 Ciri Hubungan Toxic yang Menjadi Red Flag dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Pernah berada dalam hubungan yang toxic? Hubungan toxic atau hubungan beracun adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hubungan interpersonal yang tidak sehat dan merugikan bagi salah satu atau kedua pihak yang terlibat di dalamnya. Hubungan satu ini terkadang membuat seseorang merasa tak nyaman bukan? 

Hubungan semacam ini seringkali penuh dengan ketegangan, konflik, dan ketidakseimbangan kekuasaan, yang dapat menyebabkan stres emosional dan mental yang serius pada para pihak yang terlibat. Hubungan toxic bisa mengakibatkan kerusakan emosional, rendahnya harga diri, gangguan psikologis, dan dampak negatif lainnya pada kesehatan mental dan fisik para pihak yang terlibat.

Biasanya dalam hubungan toxic akan menunjukkan banyak red flag yang mungkin kamu alami dengannya, ada banyak sekali ciri-ciri toxic yang perlu kamu dalam hubungan. Ini dia beberapa toxic dalam hubungan yang perlu kamu tahu:

1. Selalu Mengontrol Pasangan

Salah satu pihak sering berusaha mengontrol atau mengatur hidup pasangan mereka, termasuk membatasi pergaulan, waktu, atau keputusan-keputusan penting.

2. Manipulasi

Salah satu pihak mungkin menggunakan manipulasi emosional atau taktik-taktik psikologis untuk mencapai tujuan mereka atau mengendalikan pasangan.

3. Melakukan Kekerasan

Baik secara fisik maupun verbal, hubungan toxic dapat mengandung perilaku kekerasan, pelecehan fisik, atau pelecehan verbal yang merendahkan martabat pasangan.

4. Tidak Pernah Mendapatkan Dukungan Emosional

Pasangan tidak mendapatkan dukungan dan pengertian yang sehat satu sama lain, tetapi malah sering dihakimi atau diremehkan.

5. Banyaknya Masalah

Hubungan beracun seringkali dipenuhi dengan konflik yang tidak pernah diselesaikan dengan baik, dan bahkan bisa mengulang pola konflik yang sama berulang kali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading