Sukses

Relationship

5 Alasan Kamu Tak Perlu Buru-Buru Soal Cinta

Fimela.com, Jakarta Cinta  adalah sebuah misteri yang kedatangannya bisa menjadi sumber bahagia. Tapi, cinta terkadang juga menyebabkan luka mendalam yang bisa menjadi trauma. Ada orang-orang yang bisa menemukan cinta sejatinya di usia yang masih sangat muda. Ada pula, orang-orang yang harus menunggu waktu lama untuk benar-benar yakin pada cinta yang datang padanya. 

Saat kamu belum menemukan cinta yang kamu harapkan, atau setelah kamu putus cinta, kamu tak perlu buru-buru untuk mendapatkan cinta baru di hidupmu. Tapi kenapa? Mengutip dari laman brightside.com, inilah beberapa alasan kenapa kamu tak perlu buru-buru soal cinta. 

Cinta yang Salah

Terlalu buru-buru mendapatkan cinta baru di hidupmu, memungkinkanmu bertemu cinta yang salah. Cinta yang salah tak akan membuatmu bahagia. Sebaliknya, ini bisa membuatmu semakin kecewa, terluka dan bahkan trauma dengan cinta-cinta yang datang selanjutnya.

Tak Mengobati Kesepian

Jika kamu ingin menemukan cinta karena alasan kamu kesepian, perlu kamu tahu bahwa cinta tak sepenuhnya mengobati kesepian yang kamu rasakan. Banyak orang yang telah menjalin hubungan asmara tapi ternyata ia tetap merasa kesepian dan bahkan merana dengan hidupnya. Sementara orang yang single tapi menikmati dan mensyukuri hidupnya, ia jauh lebih bahagia.

Tidak Nyaman

Ada kemungkinan besar munculnya perasaan tidak nyaman saat kamu terlalu buru-buru soal cinta. Ketidaknyamanan bisa terjadi karena kamu belum mengenal sepenuhnya karakter dan kepribadian pasangan. Hubungan yang dijalin secara buru-buru, bisa membuatmu kecewa karena pasangan atau pasangan kecewa karenamu. 

Kamu Berhak Bahagia dengan Caramu

Apa yang membuatmu buru-buru soal cinta? Apa karena orang di sekitarmu menuntutmu untuk segera menemukan cinta dan menjalin hubungan seperti mereka? Jika kamu melakukannya karena hal ini, cobalah untuk lebih santai lagi. Kamu berhak bahagia dengan caramu sendiri. Jika sendiri jauh membuatmu lebih bahagia dan bermakna, kamu tak perlu risau akan tuntutan orang lain. Kamu berhak membahagiakan dirimu sendiri sebelum membahagiakan orang lain.

Rentan Putus

Cinta yang dibangun secara terburu-buru selain bikin tak nyaman, ini juga berpotensi besar menyebabkan putusnya hubungan. Ada banyak hal buruk yang mungkin terjadi saat kamu terlalu terburu-buru jatuh cinta dan menerima cinta orang lain. 

Nah, itulah sekian alasan kenapa kamu tak perlu buru-buru soal cinta. Cinta bukan perkara siapa yang paling cepat, tapi siapa yang menemukannya dengan tepat. Dan untuk menemukan cinta tepat tentunya butuh waktu lebih lama.

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading