Sukses

Update

Si Penarik Perhatian, Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Rio Waida

Fimela.com, Jakarta Olimpiade Tokyo 2020 resmi diselenggarakan di Olympic Stadium. Ada banyak momen yang mencuri perhatian, bahkan dari acara pembukaan.

Rio Waida yang juga adalah peselancar Indonesia berdarah Jepang menjadi pembawa bendera Indonesia di Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020. Berada di barisan paling depan, Rio Waida membawa bendera Merah Putih dan diharapkan hal ini bisa menarik perhatian masyarakat lokal Jepang.

Rio Waida memiliki seorang ayah yang asli Jember, Jawa Timur, bernama Muhammad Zaini, sedangkan sang ibu berasal dari Jepang, yaitu Kaoru Waida. Bakatnya dalam berselancar ternyata juga diturunkan dari kedua orangtuanya yang memang pernah menjadi peselancar, sehingga tidak heran jika ia bisa mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, bukan?

Penampilan Rio Waida di Olimpiade Tokyo 2020

Pada acara Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida tampil mengenakan baju adat Bali Payas Madya. Kemeja putih dan beskap hitam dilengkapi dengan kain batik Bali yang bernuansa emas, serta tatami, sandal tradisional Jepang.

Saat ini, Rio Waida telah lolos ke babak kedua, setelah menempati urutan ketiga di babak pertama. Ia harus bisa menempati posisi tiga besar di babak kedua, yang akan diselenggarakan hari ini, untuk melapangkan jalannya ke 16 besar.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kasur Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Digunakan Kembali oleh Pasien COVID-19
Artikel Selanjutnya
Apresiasi Atlet Berprestasi-Pelatih Olimpiade Tokyo 2020 Diganjar Rp1,3 Miliar