Sukses

Info

Pesan Jokowi di Hari Pramuka: Giat Belajar Kuasai IPTEK tapi Jangan Lupa Diri

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan pesan khusus saat Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60. Upacara tersebut dilakukan di Istana Bogor dengan pembatasan jumlah peserta dan dilakukan secara virtual.

"Ini upacara peringatan yang dilakukan kedua di tengah pandemi. Saya ingin berpesan kepada pramuka Indonesia, giatlah belajar dengan siapa saja di mana saja kuasai IP setinggi-tingginya," kata Jokowi saat membacakan amanatnya, seperti disiarkan secara daring, Sabtu (14/8/2021).

Jokowi pun meminta para Pramuka untuk dapat mengikuti perkembangan dengan cepat, fleksibel, dan cerdik. Meski demikian, Pramuka juga diminta untuk tidak pernah lupa akan identitas bangsa, mengamalkan Pancasila, dan merawat kebhinekaan.

 

Jadi pramuka sejati

"Pramuka Indonesia harus optimis dan membangun harapan kemajuan Indonesia, jangan pernah lupa identitas bangsa," minta Jokowi.

Jokowi meyakini, Pramuka Indonesia dapat bahu membahu bersama seluruh elemen bangsa sebagai Pramuka sejati yang terpanggil tanpa melihat perbedaan.

"Jiwa Pramuka sejati, terpanggil telah membantu sesama tanpa melihat perbedaan suku agama dan golongan. Pramuka Indonesia harus menjadi contoh tangguh menghadapi tantangan dan bersedia berkorban suka menolong meringankan beban keluarga saudara dan tetangga kita," Jokowi menandasi.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading