Sukses

Beauty

Makeup Remover Habis? 4 Bahan Alami ini Bisa Jadi Alternatif Terbaikmu, Fimelova

Jakarta Melihat keseharian yang dilakukan oleh perempuan, baik itu di tempat bekerja, di mall, atau bahkan di rumah, pulasan makeup seminimalis apapun nggak bisa terlepas dari wajah. Bertanya tentang alasan, jawabannya hampir semua sama. Makeup yang digunakan, walaupun hanya menggunakan vitamin bibir saja, adalah untuk merawat penampilan wajah agar lebih percaya diri. Menggunakan makeup setiap saat memang tidak ada larangan, Fimelova, asalkan mengikuti rambu-rambu yang berlaku.

Bukan hanya cara pemakaian makeup yang memiliki aturan, setelah menggunakannya pun kita tetap diikat oleh aturan. Jika aturan ber-makeup dengan cara yang benar ini kita ikuti, makeup tebal atau tipis yang diaplikasikan ke wajahmu tidak masalah. Aturan yang perlu kamu ikuti hanya itu, Fimelova. Yaitu, jangan lupa bersihkan wajahmu setelah menggunakan makeup.

Aturan ini lah yang penting untuk kamu perhatikan. Apabila makeup yang digunakan selama seharian tidak dibersihkan dengan benar, maka masalah kulit seperti komedo, jerawat, dan kulit kusam akan singgah di wajah. Kehabisan makeup remover? Jangan jadikan itu sebagai alasan, Fimelova. Sebagai gantinya, kami bisa manfaatkan bahan alternatif seperti yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Minyak Zaitun

Alternatif remover makeup yang pertama ini dipilih menjadi must-have item selebriti Emma Stone, yang wajib selalu tersedia di meja riasnya. Selain mudah meresap, minyak zaitun juga mampu memberi kelembaban di kulit. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, bahan alami yang satu ini bisa jadi beauty hero kamu.

Baby Oil

Sering menggunakan makeup jenis waterproof? Alternatif kedua ini bisa jadi senjata ampuh yang wajib ada, Fimelova. Makeup jenis waterproof biasanya sulit untuk dihilangkan. Jika dipaksakan menggunakan makeup remover, kulit bisa jadi iritasi dan merah. Tekstur lembut dari baby oil ini bisa kamu andalkan untuk mengatasi problem membersihkan sisa makeup waterproof yang biasa kamu gunakan, Fimelova.

Virgin Coconut Oil

Alternatif ketiga yang kami tawarkan ini super multitalented banget! Nggak hanya mampu membersihkan sisa makeup, namun juga memerangi radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Agar nggak meninggalkan sisa lengket di wajah, bersihkan wajah kembali menggunakan facial wash favoritmu.

Petroleum Jelly

Alternatif keempat yang kami tawarkan ini, berhasil dicoba oleh tim editorial kami, Fimelova. Selain mampu melembabkan kulit, petroleum jelly sangat baik digunakan untuk membersihkan sisa makeup di area mata. Selain berfungsi untuk membersihkan makeup, petroleum jelly ini juga bisa kamu andalkan untuk memperbaiki bagian kulit wajah yang terasa kasar.

Last but not least, agar permukaan dan warna kulit tetap terjaga kelembutannya, setelah wajah bersih dan bebas dari makeup, nggak ada salahnya juga lho menggunakan masker alami dari buah ataupun sayuran, seperti alpukat, strawberry, kiwi, dan tomat. Ritual kecantikan ini juga dipercaya mampu menangkal dehidrasi di wajah. Selamat mencoba, Fimelova!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading