Sukses

Lifestyle

Pilih Gaun Pernikahan Tanpa Lengan, Pastikan Ketiakmu Cerah Dulu

Jakarta Gaun Pengantin pada umumnya menjadi concern utama bagi calon mempelai wanita. Gaun tanpa lengan sering menjadi incaran para mempelai wanita, tetapi konsekuensi dari pemilihan gaun model ini adalah area kulit bawah lengan, alias ketiak. Kulit ketiak yang gelap akan mengganggu tampilan gaunmu yang sudah indah. Kuliat ketiak yang gelap biasanya disebabkan oleh iritasi karena kebiasaan mencukur di area tersebut dan bisa juga karena faktor genetik atau penggunaan produk deodorant yang salah menyebabkan menumpuknya sel kulit mati. Ada jawaban untuk mengatasinya lewat perawatan alami dengan efek mencerahkan yang dapat dilakukan di rumah.

1. Kentang, Mentimun, Lemon
Tiga sayuran dan buah ini memiliki asam yang secara alami dapat dijadikan bahan bleaching yang aman untuk kulit. Gosokkan potongan kentang, mentimun atau lemon di kulit ketiak Anda, dan biarkan sari-sarinya meresap, diamkan sekitar 30 menit lalu bilas hingga bersih. Ketika mengaplikasikan lemon, pastikan Anda mengoleskan pelembab berbentuk krim atau lotion terlebih dahulu agar kulit tidak kering.

2. Baking Soda
Baking soda dapat dijadikan eksfoliasi alami. Caranya, campurkan baking soda dan air hingga berbentuk menyerupai pasta, lalu gosokkan di area kulit ketiak. Ulangi dalam beberapa minggu, maka Anda akan melihat perbedaannya pada kulit Anda. Cara ini juga dapat dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati.

3. Minyak Kelapa
Vitamin E yang terdapat di dalam kelapa akan membantu mencerahkan kulit ketiak dan solusi yang mudah juga untuk menghilangkan bintik hitam. Pijat dengan lembut kulit ketiak Anda dengan minyak kelapa, diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Minyak kelapa juga baik untuk dijadikan pengganti deodoran.

4. Kulit Jeruk
Cara ini membutuhkan persiapan yang agak rumit namun hasil akirnya bisa dibilang cepat dan ampuh. Keringkan beberapa kulit jeruk, lalu hancurkan hingga menjadi bubuk. Campurkan dengan air mawar dan susu untuk membentuk pasta, lalu bubuhkan pada area ketiak Anda. Diamkan selam 10 menit, lalu bilas dengan air dingin setelahnya.

Jadi, selamat mecoba deretan perawatan alami ini di rumah dan bersiap untuk tampil glowing dan sempurna di hari pernikahan dengan kuliat ketiak yang cerah bisa membuat kalian percaya diri ketika mengenakan gaun pengantin tanpa lengan. Ya, sebenarnya kulit ketiak cerah akan membuatmu percaya diri dalam gaun apapun. Ya, kan?

 

(Rosalinda Birdinia)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading