Jelajah Kobe Sebelum Puncak Libur Natal di Jepang, Yuk!

Asnida Riani diperbarui 21 Des 2016, 22:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Selain Hong Kong dan Korea Selatan, Jepang adalah destinasi favorit untuk habiskan waktu libur Natal di Asia. Pandai memanfaatkan momentum, sejumlah kota di Negeri Matahari Terbit kerap mempercantik diri untuk menyambut pelancong, tak terkecuali Kobe.

Ibu kota Provinsi Hyogo dengan letak setidaknya 30 kilometer di barat Osaka ini sempat dikenal sebagai kawasan pemukiman bagi ekspatriat. Gempa di tahun 1995 sempat meluluhlantakkan Kobe. Membuatnya jadi kuburan raksasa dan kota mati untuk sementara waktu. Namun, sang kota pelabuhan sepertinya enggan dirundung duka lebih lama.

Kobe bangkit dan dengan senang hati menerima kunjungan turis dunia. Jadi, apa yang menarik di sini sebelum puncak musim libur Natal? Di samping beberapa godaan, termasuk daging kobe yang begitu menggiurkan, kota ini terkenal dengan luminarie, yakni semacam festival cahaya.

Sejarahnya berawal pada Desember 1995 untuk memperingati sekaligus menghibur korban Gempa Bumi Great Hanshin. Event anual ini memang sudah lewat untuk tahun ini, yakni telah berlangsung pada 2 hingga 11 Desember, namun tak ada salahnya kalau kamu memasukkannya ke agenda tahun depan, bukan?

Tepat sebelum puncak libur Natal, Kobe bisa jadi titik awal menjelajah Jepang. Menikmati kota dengan kerlip lampu dan bentukan atmosfer khas tentu terdengar seperti satu ide traveling yang menyenangkan. Tertarik singgah?