Kulit Kamu Bisa Cantik Tanpa Makeup dengan Cara Sehat Ini

Floria Zulvi diperbarui 22 Mei 2017, 18:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Punya kulit sehat dan mulus merupakan sebuah dambaan bagi para cewek. Jangan sampai kulit mulusmu hanya hadir karena polesan makeup yang kamu pakai setiap hari. Tentu kamu nggak ingin hal itu sampai terjadi bukan?

Untuk mempercantik diri, tentu saja nggak harus selalu dengan makeup. Kamu bisa merawatnya dengan berbagai cara agar kulitmu tidak mudah kusam dan kamu nggak kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya. Nggak perlu makeup, ini sederet cara mempercantik kulit agar selalu sehat.

Jauhkan diri dari alkohol. Alkohol yang dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang bisa membuatmu mengalami gangguan kesehatan. Tak hanya itu, kulit yang jelek dan kusam pun bisa nampak karenanya.

Tak hanya itu, minum alkohol akan membuatmu dehidrasi. Dengan begitu, kulitmu akan terlihat kusam pada esok paginya. Melansir dari The List, alkohol adalah cara terbaik untuk merusak kulitmu.

Makan hidangan yang tepat. Salmon mengandung banyak sekali protein yang sanggup mempermudah produksi kolagen. Bukan cuma ikan, alpikat pun kaya akan vitamin E dan C serta lemak sehat yang bisa mempercantik kulitmu.

Hindari rokok. Bukan rahasia lagi jika merokok bisa mengganggu kesehatanmu. Jika kanker diabetis serta tuberculosis belum bisa membuatmu jera, kamu juga harus mengetahui bahwa rokok pun berbahaya untuk kesehatan kulit.

Melansir The List, para ilmuwan mengatakan bahwa kerut yang hadir lebih cepat juga bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok. Nikotin bisa menyumbat peredaran nutrisi dan oksigen untuk kulit kamu. Tak sampai sana, merokok pun bisa merusak kolagen.

Olahraga lebih sering. Olahraga bisa membuatmu terhindar dari Azheimer, mengurangi depresi, membakar lemak, dan tentunya membuat kulit lebih cantik. Sebuah studi yang dipublikasi oleh Science Advances menunjukkan bahwa olahraga bisa menunda penuaan sel-sel dalam tubuh. Jadi, selain melakukan perawatan kulit, jangan lupa untuk merawat diri agar lebih sehat juga ya!

What's On Fimela