Ubah Belahan Rambut Kurangi Resiko Kebotakan

Fimela diperbarui 13 Jan 2013, 10:00 WIB

Walau masih muda, tidak ada salahnya kita mencegah kebotakan mulai dari sekarang. Ketahuilah bahwa salah satu pemicu kebotakan adalah belahan rambut. Tidak percaya?

Belahan rambut yang selalu di situ-situ saja, rentan mengalami kerontokan di daerah tersebut. Perhatikan saat kita menyisir. Berapa kali kita menyisir rambut dalam sehari? Berapa banyak helai rambut yang harus berkorban dalam satu kali sisir? Dibandingkan daerah yang tidak sering mengalami belahan, area belahan rambut lebih rawan mengalami kebotakan.

Selain itu, belahan rambut yang sama akan membuat kulit kepala Anda lebih sering terkena sinar matahari yang sama, sehingga semakin memicu rambut rontok dan warna rambut di daerah tersebut menjadi kusam. Oleh karena itu, sangat disarankan mengganti belahan rambut secara teratur.

Anda bisa mengubah belahan rambut Anda di sisi kiri, kanan, tengah, maupun tidak membelahnya sama sekali. Terutama bagi Anda yang 'tidak bisa hidup tanpa poni'. Ganti alur poni Anda, mungkin awalnya akan sedikit aneh, namun rambut akan beradaptasi dalam beberapa waktu. Anda juga bisa menerapkan poni rata di depan agar tidak membelah rambut sama sekali. Atau untuk penampilan yang lebih natural, belahan tengah bisa menjadi alternatif.

Oops, belahan rambut juga bisa menggambarkan siapa Anda lho. Nah, ganti belahan rambut Anda secara berkala untuk menghindari resiko kebotakan, Ladies.

(vem/gil)
What's On Fimela