Hangatnya Air Lemon, Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Fimela diperbarui 23 Agu 2014, 08:34 WIB

Buah Lemon, buah yang memiliki warna yang segar ini ternyata selain digunakan untuk campuran makanan juga dapat digunakan sebagai obat alami lho. Tak hanya tanaman seperti empon-empon saja yang dapat digologkan kedalam TOGA (Tanaman Obat Keluarga), Lemon-pun juga bisa, Ladies!

Buah yang dipercaya mengandung banyak vitamin C ini ternyata sangat digemari masyarakat untuk membantu menjaga kekebalan tubuh lho. Buktinya, Anda sering menjumpai ataupun membeli produk-produk vitamin C yang dijual di apotik dengan perisa lemon. Mengkonsumsi bahan kimia terus menerus tentu bukan cara yang tepat bukan jika Anda ingin menjaga kesehatan tubuh Anda? Nah, jika Anda menginginkan cara yang lebih alami, mungkin Anda dapat mencoba membuat jus lemon ataupun lemon yang diseduh dengan air hangat.

Dilansir dari foodmatters.tv, segelas jus lemon mengandung kurang dari 25 kalori. Segelas jus lemon ternyata juga mengandung sumber nutrisi yang beragam seperti potassium, vitamin C, dan serat fiber. Lemon dipercaya dapat menjaga kekebalan tubuh karena kandungan-kandungan nutrisinya dapat mencegah tumbuh-berkembangnya bakteri-bakteri pathogen yang ada di dalam tubuh.

Mengkonsumsi segelas air lemon hangat juga dipercaya dapat melancarkan pencernaan dan juga membantu system kerja batu empedu. Jika Anda terserang asam urat, maka cobalah untuk mengkonsumsi air seduhan lemon ini, minumlah selagi hangat. Cara ini dipercaya ampuh untuk mengurangi rasa sakit ataupun pembengkakan yang terjadi di daerah persendian di lutut.

Jika Anda atau buah hati Anda terserang demam, cobalah meminum air seduhan lemon yang masih hangat secara rutin. Cara ini juga dipercaya dapat mengembalikan kinerja system imunitas tubuh yang terserang bakteri dan virus jahat. Selamat mencoba!

Oleh: Rizky Anantya

(vem/ver)
What's On Fimela