Sukses

Beauty

Bete Sama Komedo? Usir Saja dengan Bumbu Dapur

Fimela.com, Jakarta Jika kamu selama ini berpikir bahwa bumbu dapur hanya dapat dimanfaatkan untuk membuat masakan agar lebih enak, maka kamu salah. Ternyata selain digunakan sebagai bumbu untuk memasak, bumbu dapur juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan komedo yang membandel.

Ketumbar & Bubuk Kunyit. Untuk kamu yang sudah akrab dengan dapur, tentunya sudah sangat kenal dengan ketumbar, bumbu dapur yang berukuran kecil dan berbentuk bulat, bukan? Meski bentuknya kecil, kamu nggak boleh menganggap remeh ketumbar yang bisa membuat wajah kamu bebas dari komedo. Kamu yang ingin menghilangkan komedo bisa memanfaatkan ketumbar yang telah ditumbuk halus dengan bubuk kunyit serta beberapa tetesan madu. Setelah kesemua bahan dicampur kamu bisa mengoleskannya pada wajah yang berkomedo. Lalu, bilas dengan air.

Bete Sama Komedo? Usir Saja dengan Bumbu Dapur | via: 2.bp.blogspot.com

Garam & Madu. Campuran garam dan madu juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan komedo nih. Caranya kamu hanya tinggal mencampurkan satu sendok makan madu dengan dua sendok garam. Setelah bahan tercampur, gosokkan di area yang diinginkan secara perlahan. Lalu, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan kegiatan ini selama dua kali dalam seminggu supaya kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Bete Sama Komedo? Usir Saja dengan Bumbu Dapur | via: beautybanter.com

Baking Soda. Inilah keajaiban baking soda yang harus kamu tahu. Baking soda tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk membuat kue, tapi juga mengusir komedo yang membandel. Caranya kamu hanya tinggal menuangkan dua sendok baking soda kedalam wadah kecil, lalu campurkan dengan sedikit air, aduk hingga mengental. Setelah itu kamu bisa menggosokkan ke bagian wajah yang terdapat komedo. Dan terakhir bilas dengan air hingga bersih.

Bete Sama Komedo? Usir Saja dengan Bumbu Dapur | via: obatalamiasamlambung.com

Garam & Gula. Jika selama ini kamu hanya memanfaatkan garam dan gula hanya sebagai bumbu masak, sekarang kamu harus tahu bahwa garam dan gula juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya kamu hanya perlu mencampurkan satu sendok gula dan satu sendok garam. Setelah semuanya tercampur rata, kamu hanya tinggal menggosokkan campuran tersebut pada hidung, pijat dengan lembut selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

Bete Sama Komedo? Usir Saja dengan Bumbu Dapur | via: i.ytimg.com

Itulah beberapa manfaat bumbu dapur yang ada di rumah kamu. Ya, selain untuk masak, ternyata bumbu dapur juga bisa kamu gunakan sebagai senjata ampuh untuk menghilangkan komedu tuh. Ingat, untuk cantik kamu nggak harus mengeluarkan biaya yang terlalu mahal, bukan? Selamat mencoba.

Baca juga : 7 Produk Makeup yang Wajib Kamu Bawa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading