Sukses

Beauty

3 Manfaat Kecantikan dari Bunga Melati

Fimela.com, Jakarta Siapa tak kenal bunga yang memiliki wangi khas ini? Yap! Melati. Bunga yang biasa dijadikan dalam bahan pembuatan teh ini dikenal sebagai bunga yang kaya akan manfaat kesehatan. Selain bisa mengobati flu dan demam, melati juga bisa bantu turunkan berat badan loh.

Selain banyak manfaat bagi kesehatan, melati juga bermanfaat untuk kecantikan loh. Seperti yang dikutip dari Manfaatnyasehat, di sini dijabarkan 3 manfaat melati untuk kecantikan. Penasaran apa saja? Simak sampai habis ya.

1. Menghaluskan kulit tubuh. Mungkin saat ini para wanita begitu ingin memiliki tubuh yang halus dan lembut. Untuk mendapatkannya, kamu tidak perlu menggunakan perawatan mahal. Hanya dengan mengkonsumsi bunga melati pun itu bisa terwujud. 

Cara membuat kulit lembut dengan cara, mengambil segenggam melati, cuci hingga bersih dan tumbuk halus. Tambahkan air mawar, atau olive oil. Bila kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencampurkan susu atau pun madu. Oleskan di kulit dengan merata, gosok-gosok selama 20 menit hingga semua sel kulit mati bisa terangkat keluar. Bersihkan dengan menggunakan handuk basah, lalu bilas hingga bersih. Agar hasil maksimal, kamu bisa menggunakan masker ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, bunga melati juga bermanfaat untuk kecantikan. (via: istimewa)

2. Menguatkan Rambut. Bukan hanya lidah buaya yang bermanfaat untuk menguatkan rambut dalam mengatasi kerontokan. Bunga melati pun juga bisa digunakan untuk menguatkan rambut sehingga tidak mudah rontok.

Caranya dengan menyiapkan 14 bunga melati, 6 lembar daun mangkokan, 2 pandan wangi, 6 daun urang aring, 1 cangkir minyak kelapa, 50 ml minyak wijen, 10 gram kemiri, 2 bunga mawar, dan 4 liter air. Minyak kelapa dan minyak wijen dicampur dan panaskan, seluruh daun lainnya dan kemiri ditumbuk hingga halus. Semua bahan yang ada kemudian dicampur dan dipanaskan dengan api kecil selama 20 menit. Air rebusan disaring dan didinginkan. Sesudah dingin, oleskan di kulit kepala sambil dipijat-pijat. Lakukan ini sehari dua kali sebelum mandi.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, bunga melati juga bermanfaat untuk kecantikan. (via: istimewa)

3. Mencegah penuaan dini. Mengkonsumsi satu cangkir teh bunga melati setiap hari dipercaya dapat membuat kulit awet muda. Hal ini karena kandungan antioksidan yang tinggi pada teh bunga melati mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit rusak. Jadi, jika kamu ingin selalu terlihat awet muda, selain berolahraga secara teratur, barengi dengan meminum secangkir teh bunga melati setiap hari.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, bunga melati juga bermanfaat untuk kecantikan. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading