Sukses

Beauty

Kuku mengkilap dengan 3 Bahan Dapur ini, Apa Saja?

 

Fimela.com, Jakarta Sering kali kamu berfikir, bahwa merawat semua bagian tubuh harus mengandalkan dokter atau salon kecantikan khuhus. Karena dengan mengandalkan itu semua, kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tetapi jangan salah, bahan-bahan alami yang ada di sekitar kamu juga bisa membantu kamu dalam mewujudkan keinginan kamu loh, salah satunya perawatan untuk kuku. Contohnya saja bahan-bahan yang sering kamu temui di dapur ini bisa menjadi alternatifnya.

Seperti yang dikutip dari situs CaraDini.my.id, ada 3 bahan dapur yang dapat membantu mengkilapkan kuku kamu dengan mudah loh. Kira-kira bahannya itu apa saja ya? 

 

1. Mentega. Agar kuku lebih mengkilap, kamu bisa menggunakan mentega yang sudah di lelehkan, lalu dioleskan pada kuku-kuku kamu. Agar hasil lebih maksimal, lakukanlah cara ini dengan rutin ya.

Selain untuk tambahan pada makanan, bahan dapur ini ternyata bisa untuk mengkilapkan kuku. (via: dama.bg)

2. Cuka putih. Cuka merupakan suatu zat asam, jadi hampir sama manfaatnya dengan lemon, yaitu untuk memutihkan dan mengkilapkan, terutama pada kuku. Caranya, dengan mencampurkan berberapa tetes cuka pada semangkuk air hangat, lalu gunakan air hangat yang sudah di campur air cuka tadi untuk merendam kuku-kuku kamu selama 8-10 menit.

Selain untuk tambahan pada makanan, bahan dapur ini ternyata bisa untuk mengkilapkan kuku. (via: istimewa)

3. Baking powder. Baking powder pun juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kuku-kuku kamu dengan cara mencampur baking powder dengan air hangat, lalu rendamkan kuku kamu di dalamnya. Lakukan cara ini selama 10-15 menit selama satu minggu sekali.

Selain untuk tambahan pada makanan, bahan dapur ini ternyata bisa untuk mengkilapkan kuku. (via: seriouseats.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading