Sukses

Beauty

4 Cara Mengejutkan untuk Memerangi Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Kulit kering memang menjadi musuh banget dalam penampilan, sebab kulit yang kering dapat menurunkan penampilan kamu menjadi tidak nyaman. Apalagi kamu jadi terlihat kusam juga dengan kulit yang kering.

Kulit kering juga ada penyebabnya, selain kamu kurang memerhatikan kesehatan kulit, mungkin kamu juga memiliki masalah yang lain. Untuk menanggulangi masalah kulit kering. Kamu harus ikuti 4 cara yang dilansir dari Purewow.com untuk memerangi kuli kering.

1. Gunakan pelembab/minyak wajah. Menggunakan pelembab atau minyak wajah memang sangat berguna untuk selalu menjaga kelembaban kulit wajah. Apalagi di musim sekarang ini, kadang hujan, kadang juga panas menyengat membuat kulit cepat kering dan mudah kusam. Jadi, sebaiknya kamu pilih pelembab yang pas untuk jenis wajah kamu.

Ilustrasi menggunakan pelembab wajah. (via: istimewa)

2. Kurangi minum kafein. Ketika kamu mengatakan suka dengan kopi, kamu akan selalu meminumnya kapan saja kamu mau, entah pada waktu sarapan, siang hari, bahkan malam hari. Tetapi, tahukan kamu? Kopi itu membuat kering tenggorokan, an kamu akan lebih cepat merasakan dehidrasi. Ada baiknya, kamu kurangi minum kopi dan beralih ke secangkir teh hijau.

Berbagai jenis kopi mengandung jumlah protein, kafein dan kalori yang berbeda. (via: istimewa)

3. Perbanyak minum air putih. Supaya kulit tidak menjadi kering, hal yang sebaiknya kamu terapkan yaitu dengan banyak minum air putih. Sebab, dengan banyak mengkonsumsi air putih, dapat meningkatkan kelembaban kulit.

Ilustrasi air putih (huffingtonpost.com)

4. Batasi lamanya waktu mandi. Terlalu lama mandi pun juga bisa membuat kulit kering, apalagi kamu yang sering mandi dengan air panas, ketika air tersebut membasahi tubuh, lantas pori-pori pun terbuka kan akn membuat kulit kering. Lebih baik, kamu mandi dengan waktu yang sewajarnya dan pakailah kelengkapan mandi yang cocok dengan kulitmu.

Ilustrasi Mandi dan Berendam Bathtub

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading