Sukses

Beauty

3 Cara Alami Atasi Rambut Kering dan Mengembang

Fimela.com, Jakarta Mengalami rambut kering dan mengembang memang merupakan hal yang sering terjadi, itu semua disebabkan atas ketidakcocokan perawatan rambut yang kamu pakai, atau kamu pun memang jarang memperhatikan kesehatan rambut.

Ketika kamu mengalami itu semua, kamu hanya perlu menerapkan cara alami yang aman dan praktis untuk kamu coba mengatasi rambut kering dan mengembang.

Seperti yang dikutip dari Tipskecantikanalamiku, ada 3 cara alami untuk mengatasi rambut kering dan mengembang. 

1. Jaga selalu Kelembapan Rambut. Salah satu faktor rambut mengembang yaitu menghilangnya kelembapan alami rambut sehingga membuatnya mudah kering. Untuk mengatasi ataupun menghindari agar rambut tidak mengembang, maka rutinlah untuk melakukan perawatan dengan menggunakan kondisioner.

Gunakan kondisioner sehabis keramas tanpa mengenai kulit kepala. Setelah itu bilas sampai benar-benar bersih tanpa meninggalkan sisa. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu saja.

Selalu jaga kelembaban rambut. (Via: silkevonrolbiezki.com)

2. Penuhi Nutrisinya. Ingat tidak hanya tubuh saja yang memerlukan nutrisi, rambut pun sama membutuhkannya. Bantu nutrisi rambut dari dalam dengan cara mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan vitamin seperti yang terdapat pada sayuran, buah-buahan, biji-bijian serta kacang-kacangan.

Rambut kering dan tipis: Kurang asupan nutrisi. (Via: youne.com)

3. Gunakan Masker Alami. Manjakan rambut kamu dengan masker alami seperti minyak zaitun, alpukat, madu dan yoghurt. Caranya membuat masker dengan minyak zaitun yaitu dengan mengaplikasikan minyak zaitun pada rambut secara merata, lalu tutup dengan handuk atau shower cup. Kemudian diamkan selama semalaman dan keesokan paginya bilas dengan menggunakan air sampai bersih lakukan cara ini secara rutin 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Masker dengan buah alpukat, siapkan daging buah alpukat yang masak. Selanjutnya haluskan sampai lembut berbentuk seperti pasta. Kemudian aplikasikan pasta alpukat pada rambut setengah kering dan biarkan selama 60 menit sampai meresap dan kering. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Masker alpukat untuk rambut. | via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading