Sukses

Beauty

Suasana Tegang di Malam Puncak Puteri Muslimah Indonesia 2017

Fimela.com, Jakarta Ajang pencarian bakat Puteri Muslimah Indonesia 2017 telah selesai diadakan. Syifa Fatimah dari Jepara terpilih menjadi Puteri Muslimah Indonesia 2017 setelah berhasil 'menyingkirkan' 18 finalis yang telah lolos dari audisi berbagai kota. 

Malam puncak ajang pencarian bakat Puteri Muslimah 2017 digelar pada Senin (8/5/2017) malam, di Studio 6 Emtek City, dan disiarkan secara langsung oleh stasiun TV Indosiar. Juri-juri yang menilai peserta di antaranya adalah Yenny Wahid, Dude Harlino, Opick, Oki Setiana Dewi, dan Nurulita. 

Suasana tegang tampak dari para finalis saat 'bertarung' untuk meraih mahkota. Suasana mendebarkan begitu terasa di babak 6 besar ajang Puteri Muslimah Indonesia 2017. Pasalnya, masing-masing finalis dihadapkan dengan pertanyaan dewan juri, dan harus dijawab dalam waktu 45 detik.

Salah satunya Maiyola Berlina, finalis asal Banten yang mendapat pertanyaan dari Dude Harlino, selaku juri. Dude menanyakan tentang suri tauladan muslimah yang dikagumi Maiyola, serta alasannya.

10 besar adalah, Febri Wahyuni (Padang), Ardina Fitrisya (Pekanbaru), Syifa Fatimah (Jepara), Intan Aprilia (Bandung), Meiyola Berlina (Banten), Sekar Fathiya (Surabaya), Nadra Sukriyah (Palembang), Tiara Sukmasari (Bogor). (Adrian Putra/Bintang.com)

"Saya mengagumi Siti Hajar. Karena beliau sangat mencintai anaknya. Sampai dia rela berjalan dari Safa dan Marwah sampai mendapatkan air buat anaknya," ucap Maiyola Berlina, di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (8/5/2017).

Lain Maiyola, lain pula Intan Aprilia. Finalis asal Bandung ini dihadapkan pertanyaan dari Yenni Wahid. Yakni, apa yang akan dia berikan sebagai bentuk cinta tanah air, terutama di kalangan muslim.

"Untuk menumbuhkan cinta tanah air, terutama masyarakat muslim, dengan cara intropeksi diri atau muhasabah. Karena dari kecil kita besar karena lingkungan. Jagalah dirimu dari lingkungan karena sesungguhnya lingkungan adalah ibumu," paparnya.

Setelah berhasil lolos di babak 6 besar, finalis akan melaju ke babak 3 besar. Satu tahap lebih dekat menuju mahkota Puteri Muslimah Indonesia 2017..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading