Sukses

Beauty

Memilih Lipstik Yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Next

Jakarta “Find a lipstick that looks good on your face when you are wearing absolutely no makeup." Bobbi Brown. 

Jangan keburu takut melihat banyaknya pilihan warna lipstik yang tersedia di gerai kosmetik. Karena sebenarnya memilih warna lipstik cukup mudah dan menyenangkan. Hal krusial yang perlu kamu ingat saat memilih adalah warna kulit, agar warna yang dioleskan mempercerah wajah, simak panduan berikut.

Cara gampang untuk mengetahui warna kulit adalah dengan bergantian mencoba memakai baju warna putih dan krem atau beige. Jika kamu terlihat cocok mengenakan baju putih berarti kamu memiliki kulit tone terang, lalu jika kamu ternyata lebih bagus mengenakan baju warna krem berarti kamu memiliki tone kulit yang cenderung lebih gelap. Sedangkan medium skin tone akan terlihat cocok mengenai kedua warna baju itu.

Inilah warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit kamu. Selamat mencoba!

Fair Skin

Untuk kamu yang mempunyai kulit yang terang, warna lipstik yang tepat untuk kamu adalah nuansa nude, aprikot, pink terang dan light coral. Hindari penggunaan warna coklat atau gelap karena akan membuat kulit terlihat kusam.

 

Next

 

Medium Skin Tone

Kebanyakkan wanita Indonesia memiliki warna kulit ini atau yang biasa disebut kulit kuning langsat. Bebahagialah kamu yang memiliki warna kulit ini karena banyak sekali warna yang bisa kamu pilih antara lain, warna rose, medium brown, berries. Hindari penggunaan warna coklat tua, juga warna nuansa pastel karena justru akan membuat kulit terlihat kusam.

 

 

Next

Dark Skin

 

Dua pilihan warna yang tepat untuk kamu yang berkulit gelap adalah warna lipstik yang mengandung tone coklat dan ungu. Pilih tone warna coklat yang muda bercampur sedikit merah untuk acara di siang hari seperti caramel, mauve atau walnut. Warna yang lebih gelap dengan campuran nuansa berry seperti plum atau wine ideal untuk malam hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading