Sukses

Beauty

Cantik Alami: Cuka Apel, Bisa Bantu Usir Ketombe Membandel

Fimela.com, Jakarta Akan snagat tidak nyaman bila rambut mendapati masalah yang lumayan mengganggu. Selain kerontokan rambut dan rambut patah-parah, ketombe juga menjadi salah satu masalah rambut yang perlu diperhatikan lebih serius.

Pasalnya, dengan adanya ketombe di rambut, membuat kulit kepala menjadi kotor dan sudah pasti berdampak dengan kesehatan kulit kepala dan juga penampilan pun menjadi kurang menarik.

Belum lagi rambut menjadi lebih lepek dan berminyak, ditambah ketombe yang terlihat kontras di rambut membuat Anda sibuk menutupinya agar tidak terlihat banyak orang.

Rasanya penampilan semakin tidak pede dengan adanya ketombe, ada baiknya ketombe harus cepat di atasi sebelum semakin parah. Menghilangkan ketombe pun bisa dengan cara yang mudah dan dengan bahan alami.

Tidak mengandalkan masker rambut yang terbuat dari bahan kimia, melainkan menghilangkan ketombe bisa dengan cuka apel. Penasaran kan bagaimana cara pengaplikasian cuka apel untuk hilangkan ketombe? Yuk, langsung lihat di bawah ini.

Cara menghilangkan ketombe dengan cuka aple, coba yuk!

Menghilangkan ketombe bisa dilakukan dengan cuka apel. Cuka apel sendiri berfsifat antijamur dan antibakteri yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Cuka sendiri sangat ampuh untuk membunuh jamur penyebab ketombe apa pun dan secara efektif bisa mengurangi banyak masalah.

Cara menggunakan cuka apel untuk menghilangkan ketombe yaitu dengan cara membasuh seluruh rambut dengan cuka apel, dipastikan permukaan kulit kepala dan rambut terkena cuka apel secara merata, lalu diamkan selama 15 menit. 

Setelah sudah, Anda abisa membilas rambut dengan sampo hingga bersih dan bau dari cuka apel yang menyengat bisa hilang. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa lakukan cara ini rutin seminggu 2 kali sebelum keramas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading