Sukses

Beauty

Investasi Cantik: Glycolic Acid untuk Kulit Berjerawat dan Anti-Aging

Fimela.com, Jakarta Kita sudah tidak asing mendengar kata ‘acid' pada produk kecantikan. Tapi mungkin kita sedikit kebingungan dengan zat satu ini. Mengingat umumnya acid atau asam dikenal sebagai zat berbahaya yang dapat membakar kulit, mata, bahkan sistem pernapasan. Misalnya, jenis sulfuric dan hydrofluoric. Namun, faktanya acid jadi kandungan yang paling dicari pada produk kecantikan, salah satunya, glycolic acid.

Glycolic Acid

Merupakan bagian dari Alpha Hydroxy Acid (HA), namun lebih ringan. Biasanya diekstrak dari tebu. Fungsinya untuk eksfoliasi, sehingga dapat mengikis kulit mati untuk kulit lebih lembut dan cerah. Produk dengan kandungan glycolic acid baiknya digunakan pada malam hari sebelum tidur untuk membantu proses regenerasi sel. Yang perlu diingat, pastikan memakai SPF di pagi harinya karena glycolic acid membuat kulit jadi lebih rentan rusak akibat paparan sinar matahari.

Who needs it?

Glycolic acid punya fungsi beragam. Untuk wajah berjerawat, ia bisa mengeksfoliasi, mengangkat sisa kotoran dan memudarkan penampakan noda hitam bekas jerawat. Karena berfungsi sebagai eksfoliator, glycolic acid juga baik sebagai perawatan anti-aging untuk menghaluskan kerutan wajah.

Caution:

Glycolic acid biasanya diukur dalam hitungan persen dan kadarnya berbeda untuk setiap produk. Kulit sensitif baiknya pilih produk dengan konsentrasi yang kecil seperti 3-5%. Ingin manfaat lebih, cari dengan kadar 10%.

Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Pelembap yang Dibutuhkan Kulit Wajah Kering
Artikel Selanjutnya
Cek Kembali, Cara Pakai Skincare Harian Apakah Sudah Benar?