Sukses

Beauty

Lestarikan Alam dengan Tanam 6 Ribu Pohon di Daerah Tangkapan Air Sungai Ciliwung

Fimela.com, Jakarta Kampanye global innisfree, ‘Green Forest’ dan program ‘NEWTrees’ dari WWF-Indonesia merupakan gerakan guna menghutankan kembali Daerah Tangkapan Air - Aliran Sungai Ciliwung yang terdegradasi.

Mark Hwang, Brand General Manager, innisfree Indonesia mengatakan, “innisfree sebagai brand yang mendasari bahan-bahan produknya dari alam, selalu berusaha memberikan kontribusi lebih untuk bumi yang lebih baik. Melalui program penanaman 6,000 pohon bersama WWF-Indonesia, kami harap kuantitas air di Daerah Tangkapan Air - Aliran Sungai Ciliwung tetap terkendali, sehingga Jakarta dapat terhindar dari banjir atau kekeringan, dan mutu air selalu terjaga.”

Penanaman 6,000 pohon akan dilakukan dalam jangka waktu 1 tahun dan dipelihara pertumbuhannya hingga 5 tahun mendatang dengan melibatkan bantuan warga sekitar. Semua pohon akan diberi label geotag sesuai titik koordinatnya, sehingga dapat dipantau perkembangannya secara langsung melalui Google Earth, Yahoo Map juga NEWTrees Map. Beberapa jenis pohon yang akan ditanam diantaranya: rasamala, nangka, alpukat, serta beberapa jenis pohon lain yang dibutuhkan dan secara ekonomi dapat bermanfaat untuk warga.

Tanam 6 Ribu Pohon di Daerah Tangkapan Air Sungai Ciliwung

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian innisfree dalam penyelamatan daerah tangkapan air di Sub DAS Hulu Ciliwung. Dukungan ini akan memberikan dampak positif bagi kelangsungan fungsi ekosistem, masyarakat setempat dan bagi masyarakat di Jabodetabek. NEWTrees merupakan salah satu program kami yang mengajak sektor swasta untuk peduli lingkungan. Sungai Ciliwung adalah salah satu kawasan yang perlu untuk diperhatikan dan dilindungi demi kepentingan bersama,” ujar Mia K. Fitri, Deputi Direktur Partnership WWF-Indonesia.

Acara peresmian program penanaman 6,000 pohon yang diadakan untuk menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia ini, tidak hanya dihadiri pihak innisfree dan WWF-Indonesia, namun juga dihadiri oleh pelanggan innisfree dan beauty influencers.

“Keterlibatan pelanggan setia kami dalam program ini menjadi bagian dari komitmen innisfree untuk mengedukasi pelanggan dalam menerapkan pola hidup peduli lingkungan. Kami akan selalu berusaha melibatkan pelanggan kami dalam semua program pelestarian lingkungan yang kami dukung, termasuk program penanaman pohon yang akan terus diadakan setiap tahunnya,” tambah Mark.

Selain program penanaman pohon yang diadakan pertama kali bagi innisfree Indonesia ini, innisfree juga memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) lain yang ditujukan untuk melestarikan alam. Diantaranya adalah kampanye ‘Empty Bottle Recycling’ dimana pelanggan diajak untuk mengembalikan botol kosong yang akan didaur ulang, serta kampanye ‘Eco Hankie’ dimana pelanggan dianjurkan untuk menggunakan sapu tangan untuk meminimalisir penggunaan tissue dan mengurangi penebangan pohon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading