Sukses

Beauty

Tips Cantik Menyiasati Kerutan di Bawah Mata

Salah satu masalah penampilan wanita adalah ketika lingkar hitam di bawah mata muncul bersamaan dengan kerutan halus. Hal ini akan mengganggu penampilan dan membuat wajah kita terlihat sayu.

Namun ada beberapa cara untuk menyiasati ketidaksempurnaan penampilan Anda ini. Di antaranya dengan menggunakan makeup. Dengan menggunakan beberapa jurus berikut ini, maka Anda bisa menutupi kerutan dan lingkar hitam mata dengan sempurna.

Mengompres Dengan Kantong Teh

Bila kerutan Anda sangat parah hingga menimbulkan warna kehitaman serta kantung mata, lakukan pertolongan pertama alami dengan menggunakan kantung teh basah yang didinginkan di dalam kulkas. Kompres sejenak mata Anda untuk menenangkannya dan mengurangi tonjolan serta kerutan tersebut.

Menggunakan Concealer dan Foundation

Gunakan base makeup seperti concealer dan foundation untuk menutupi daerah kerutan mata. Pilih tone yang sesuai dengan kulit akar tak membuat wajah Anda nampak abu-abu atau seperti menggunakan topeng. Aplikasikan sedikit demi sedikit dengan menggunakan jari manis.

Mengapa jari manis? Jari ini memiliki tekanan yang paling lembut agar mata kita yang berkerut tak mengalami tekanan berlebihan. Gunakan dengan menepuk-nepuk bagian tersebut hingga base makeup merata.

Membingkai Mata Dengan Warna Gelap

Berikan fokus yang sangat tebal dengan menggunakan eyeliner paling hitam. Bentuk bingkai mata yang cantik pada pinggiran mata, dengan demikian bisa mengalihkan fokus penampilan pada mata Anda. Jangan lupa untuk memberikan highlight pada bagian sudut dalam mata.

Hindari Menggunakan Highlighter

Agar mengurangi efek kerutan yang menonjol, hindari penggunaan shimmering atau highlighter di sekitar area kerutan mata hingga tulang pipi. Bila ANda ingin memulaskan blush on, loose powder atau eyeshadow, warna yang matching dengan kulit sekitar mata akan lebih menolong.

Tips Membersihkan

Hindari membersihkan area mata dengan pembersih yang keras atau tidak sesuai untuk area mata. Gunakan kapas dan pembersih yang lembut untuk area mata. Hindari penggunaan makeup mata dengan bahan yang keras dan terlalu sering.

Untuk mengurangi efek mata lelah, berkantung atau berkerut, lakukan terapi mata dengan krim mata atau kantung teh dingin selama 10-15 menit setiap hari. Selamat, mencoba, Ladies.

BACA JUGA

Waspada Masalah Kulit Selama Musim Kemarau

Tips Rahasia Dapatkan Pipi Merah Merona

Trik Makeup Untuk Menyiasati Wajah Persegi

Manfaat Semangka Merah Untuk Kecantikan Kulit

Tips Membersihkan Sisa Eyeliner Yang Membandel

Kebiasaan Cantik Yang Tak Boleh Dipelihara

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading