Sukses

Beauty

Ingin Fit & Tidak Gampang Sakit? Vitamin C Solusinya!

Fungsi vitamin C bagi kesehatan telah dikenal luas di seluruh penjuru dunia. Hal ini menjadikan vitamin C sebagai vitamin yang paling sering dikonsumsi saat tubuh terserang penyakit.

Bahkan, ketika musim pancaroba tiba, vitamin yang identik dengan buah jeruk ini pun dijadikan senjata andalan untuk menangkal serangan flu.

Peran Vitamin C Bagi Kesehatan

Menelusuri fungsi vitamin C bagi kesehatan tubuh seakan tidak ada habisnya. Vitamin C dalam tubuh diperlukan untuk sintesis kolagen, komponen struktural penting dari pembuluh darah, tendon, ligamen, dan tulang. Vitamin C juga berperan penting dalam sintesis neurotransmitter, norepinefrin.

Neurotransmiter sangat penting untuk fungsi otak dan diketahui mempengaruhi suasana hati. Selain itu, vitamin C diperlukan untuk sintesis carnitine, sebuah molekul kecil yang sangat penting untuk transportasi lemak untuk konversi menjadi energi.

Fungsi Vitamin C selanjutnya adalah, membantu metabolisme kolesterol menjadi asam empedu, yang mungkin memiliki implikasi untuk tingkat kolesterol darah dan timbulnya batu empedu. Vitamin C juga merupakan antioksidan yang sangat efektif untuk melawan radikal bebas. Bahkan dalam jumlah kecil, vitamin C dapat melindungi molekul penting, seperti protein, lipid (lemak), karbohidrat, dan asam nukleat (DNA dan RNA) dari kerusakan yang diakibatkan radikal bebas, racun, ataupun polusi.

Dampak Kekurangan Vitamin C

Saat tubuh kekurangan vitamin C dan fungsi vitamin C tidak berjalan optimal dalam tubuh, maka tubuh akan mengalami beberapa gejala seperti, radang gusi, kulit kering, mimisan, nyeri sendi, anemia, dan penurunan kemampuan tubuh melawan penyakit.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda selalu mencukupi kebutuhan vitamin C harian Anda agar tubuh senantiasa sehat dan bugar.

Manfaat Vitamin C dari Ultimate Nutrition Bagi Anda:

  • Membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner, stroke, kanker dan katarak
  • Membantu mengurangi racun di dalam hati (liver)
  • Vitamin C merupakan salah satu antioksidan terkuat untuk meningkatkan daya tahan dan daya pulih tubuh Anda
  • Mengandung kalsium untuk memperkuat tulang dan gigi Anda

Gunakan Vitamin C dari Ultimate Nutrition untuk menjaga daya tahan tubuh Anda sekarang juga dengan memesannya di sini!

[initial]

(vem/df/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading