Sukses

Beauty

Akupuntur Jadi Metode Yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Kami sangat mengerti jika kegemukan dan dress yang semakin tidak cukup akan meresahkan hati. Anda bisa mencoba metode akupuntur pelangsingan. Seberapa efektif dan aman metode pelangsingan dengan akupuntur?

Metode akupuntur untuk pelangsingan dan menurunkan berat badan sudah sering dilakukan. Biasanya titik-titik pelangsingan ada di dekat jari tangan atau sekitar perut. Kali ini ada metode pelangsingan akupuntur yang baru, yaitu menusukkan jarum 2 mm di titik-titik di sekitar telinga bagian luar. Dilansir oleh Dailymail.co.uk, metode ini sangat ampuh melangsingkan pinggang.

Teknik akupuntur pelangsingan | Foto: dailymail.co.uk

Dalam sebuah penelitian, ukuran tubuh relawan dicatat selama 2 bulan. Angka BMI mereka turun hingga 6 persen setelah melakukan akupuntur di sekitar telinga. Para peserta juga memiliki lemak tubuh yang lebih sedikit dan ukuran pinggang yang lebih kecil. Hasil penelitian ini ditulis dalam jurnal Acupuncture in Medicine.

Sebenarnya, metode ini tidak bisa dikatakan baru. Metode akupuntur pelangsingan di sekitar telinga dilakukan pertama kali tahun 1956 oleh Dr Paul Nogier. Metode pengobatan tradisional China ini sudah memberikan hasil yang sangat banyak, termasuk pada penelitian yang dilakukan di Korea Selatan. Sebanyak 91 orang dewasa, semuanya sukses menurunkan berat badan dengan akupuntur.

Walau ada banyak keberhasilan dari teknik akupuntur, ada juga ahli kesehatan yang tidak percaya. Edzard Ernst seorang profesor Exeter University mengatakan bahwa teknik akupuntur hanya akan menghabiskan uang Anda, bukan berat badan Anda.

Sekarang kembali pada Anda, mau mencoba teknik akupuntur untuk pelangsingan atau tidak?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading