Sukses

Beauty

Sering Lapar di Malam Hari? Mungkin Anda Alami Gangguan Mental

Lapar bisa datang kapan saja, sejak bangun tidur bahkan membuat Anda terbangun di malam hari. Jika Anda seringkali tidak bisa tidur dan baru bisa tidur nyenyak setelah makan, Anda mungkin mengalami gangguan mental dan bisa menjadi masalah jika tidak segera menghubungi dokter, dilansir oleh Geniusbeauty.com.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Pennsylvania menemukan bahwa orang-orang yang sering lapar di malam hari dan harus makan agar bisa tidur ternyata menghadapi risiko mengalami gangguan mental. Pendapat tersebut diungkapkan oleh pemimpin penelitian, Dr Rebecka Peebles.

Menurut para ahli, orang yang harus ngemil di malam hari bahkan sering terbangun karena lapar ada hubungannya dengan kejiwaan seseorang yang merasa tidak aman dan kecenderungan untuk hiperaktif. Hasil penelitian yang dilakukan pada mahasiswa menunjukkan bahwa mereka yang sering lapar di malam hari terkait dengan depresi.

Jadi bisa disimpulkan bahwa lapar di malam hari bahkan harus makan agar bisa tidur tidak selalu berhubungan dengan tubuh yang kekurangan nutrisi. Keharusan untuk makan sebelum tidur dan terbangun karena lapar bisa menjadi salah satu sinyal Anda kemungkinan mengalami depresi dan refleksi dari disfungsional jiwa manusia.

(vem/yel)
Loading
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Dirimu Lebih Cerdas Jika Punya Tubuh Tinggi
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Minum Teh Lengkuas Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria