Sukses

Beauty

Mau Beli Madu? Sebaiknya Anda Baca Labelnya Terlebih Dahulu

Madu adalah bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Namun, bahan yang satu ini juga tidak luput dari ulah nakal perusahaan makanan yang ingin mencari keuntungan sebanyak-banyaknya. Madu bisa saja menjadi bahan yang tidak lagi sehat setelah melalui tangan-tangan produsen pencari keuntungan lebih.

Beberapa madu dicampuri dengan gula atau bahkan pemanis buatan. Dilansir womenshelathmag.com, Food and Drug Administration (FDA) Amerika menyebutkan, sebagian dari madu yang beredar telah dicampuri dengan sirup jagung atau gula untuk meminimalkan biaya produksi mereka. FDA pun telah mengambil langkah khusus untuk mengatasi isu ini di Amerika.

Salah satu cara untuk mengetahui tambahan gula dalam madu adalah dengan membaca label komposisi di kemasan madu. Namun, hal ini menjadi tidak efektif jika madu tidak memiliki label komposisi. Terlebih jika bahan tambahan itu sengaja tidak dicantumkan dalam label komposisi madu.

Meskipun demikian, membaca label pada madu sangat penting. Tidak hanya untuk mengetahui adanya bahan tambahan, namun juga untuk mengetahui tanggal kadaluarsa dari madu yang Anda beli.

Ladies, apa Anda juga memiliki tips khusus dalam memilih madu? Share di kolom komentar ya...

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading