Sukses

Beauty

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Pemilik Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak bukan hanya masalah sepele. Banyak masalah lain menjadi buntut akibat jenis kulit berminyak, misalnya saja komedo, jerawat, dan lain sebagainya.

Kelebihan minyak ini disebabkan karena kulit mengeluarkan sebum berlebihan. Faktor pendukungnya beragam, mulai dari gen, faktor lingkungan, faktor diet dan gaya hidup. Untuk mempercepat penanganan masalahnya, Anda bisa menghindari beberapa makanan yang dapat memicu masalah pada kulit berminyak, seperti dilansir StyleCraze.com berikut ini:

Aneka produk susu

Fakta mengejutkan ini mau tak mau harus diterima. Produk susu bisa memberikan dampak yang cukup besar bagi kulit berminyak, ia dapat memperburuk keadaan jerawat dan mempercepat penuaan.

Makanan kaya kandungan gula

Tambahan gula dari madu, gula tebu, maltosa dan sirup jagung dapat memicu kadar hormon dan gula darah, yang kemudian dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Ditambah, indeks glikemik gula cukup tinggi dan berbahaya bagi kulit.

Lemak daging

Daging merah dan berlemak seperti daging babi, domba, sapi, dan lain sebagainya kaya akan lemak jenuh. Lemak ini dikaitkan dengan lemak dan kolesterol yang berdampak buruk bagi kulit.

Makanan asin

Semua makanan asin dan gurih seperti keripik kentang, kentang goreng, biskuit, dan lain sebagainya dapat menyebabkan peradangan pada kulit akibat adanya kandungan lemak dan natrium di dalamnya.

Menu yang terbuat dari tepung

Tepung dapat memicu produksi minyak berlebih sehingga menimbulkan minyak pada kulit dan membuatnya rentan mengkilap. Saat ini, produksi roti gandum disarankan untuk mengatasi hal ini.

Selain itu, cuci muka dengan sabun dua kali sehari dan cukupi kebutuhan kelembaban dengan air agar kondisi kulit berminyak tidak semakin parah.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading