Sukses

Beauty

Manfaat Manis Dari Dark Chocolate Yang Kaya Antioksidan

Coklat pada dasarnya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Tetapi, coklat yang banyak beredar adalah coklat yang telah dicampur susu, gula, dan lemak yang tentu saja tinggi kalori. Jika Anda ingin merasakan manfaatnya, pilihlah varian dark chocolate yang lebih sedikit lemak dan gulanya.

Meskipun rasa dark chocolate cenderung lebih pahit, tetapi Anda bisa merasakan manisnya aneka manfaat dark chocolate bagi tubuh, seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut ini.

    Otak

    Antioksidan dalam coklat yang disebut polyphenol dapat membantu melancarkan aliran darah ke otak dan membuat fungsi otak menjadi lebih optimal. Dengan begitu, daya ingat dan kemampuan berpikir juga akan meningkat.

    Jantung

    Epicatechin, antioksidan yang juga menyebabkan rasa pahit pada coklat dapat menurunkan tekanan darah. Konsumsi dark chocolate secara teratur dapat mengurangi resiko stroke hingga 20%.

    IEnergi

    Epicatechin juga dapat meningkatkan kinerja penghasil energi dalam sel, mitokondria. Karena itu, setelah mengonsumsi coklat, Anda akan merasa lebih berenergi, di samping kandungan kafeinnya yang juga merupakan zat yang membuat tubuh berenergi.

    Mood

    Lemak alami pada coklat meningkatkan produksi endorphine sehingga membuat Anda merasa lebih nyaman dan tenang. Dark Chocolate cocok dikonsumsi saat mood Anda sedang tidak baik.

Jangan lupa, Ladies, jika Anda ingin merasakan aneka manfaat kesehatan tanpa harus takut berat badan dan kadar gula darah naik, bijaklah dalam memilih varian coklat Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading