Sukses

Beauty

Manfaat Minuman Hot Chocolate Untuk Kesehatan

Siapa yang meragukan kenikmatan secangkir cokelat panas? Jika Anda sangat menyukai cokelat panas karena rasanya yang nikmat, berikut adalah beberapa alasan kesehatan yang akan membuat Anda lebih menyukainya lagi seperti yang dilansir oleh elitedaily.com

    Meningkatkan Kekuatan Otak

    Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa meminum cokelat panas akan membantu meningkatkan kekuatan otak. Flavonoid kakao yang akan membantu dalam meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. Lebih banyak darah yang membawa oksigen ke otak akan membantu dalam meningkatkan memori Anda.

    Antioksidan

    Antioksidan penting untuk melawan radikal bebas. Secangkir cokelat panas mengandung lebih banyak antioksidan dibanding dengan sebatang cokelat. Secangkir cokelat panas mengandung antioksidan yang sangat kuat akan memberikan efek positif pada tubuh.

    Meningkatkan Suasana Hati

    Ada studi dan penelitian yang menunjukkan bahwa cokelat panas dapat meningkatkan suasana hati seseorang. Manfaat kesehatan dari minum cokelat panas termasuk menurunkan stres, kecemasan dan depresi. Endorfin yang bertanggung jawab atas suasana hati seseorang disekresikan saat Anda meminum cokelat panas.

    Kesehatan Jantung

    Kesehatan pembuluh arteri adalah salah satu manfaat minum cokelat panas. Flavonoid yang hadir dalam kakao akan mengurangi risiko penyakit jantung. Cara terbaik untuk memastikan hal ini adalah dengan meminum cokelat panas secukupnya dan tidak lebih dari 2 cangkir dalam sehari.

    Menurunkan Berat Badan

    Ini adalah manfaat kesehatan yang paling penting. Siapkan minuman cokelat panas dengan susu rendah lemak dan sedikit gula. Mendapatkan cukup kalori akan membuat Anda aktif dan akan mengurangi kebutuhan untuk asupan makanan tambahan. Jenis susu dan banyaknya gula yang Anda tambahkan juga akan sangat mempengaruhi manfaat terakhir ini.

Nah itulah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari secangkir cokelat panas. Menarik bukan?

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading