Sukses

Beauty

Miliki Gigi Putih Berseri dengan Strawberry!

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang kadang sering kita abaikan kebersihan dan kesehatannya. Padahal, selain berfungsi untuk mengunyah makanan, gigi juga dapat menunjang rasa percaya diri kita saat berbicara dengan orang lain. Sayang, kebiasaan-kebiasaan seperti minum kopi, teh, juga merokok, tanpa kita sadari akan merusak kesehatan serta kecantikan gigi kita dan membuatnya menjadi kuning. Jika gigi sudah menguning, barulah kita panik dan mulai mencoba berbagai cara untuk mengembalikan kilau putih gigi kita.

Berbagai produk pasta gigi yang digunakan untuk menghilangkan noda coklat pada gigi, seringkali membuahkan hasil yang kurang maksimal. Sementara biaya untuk memutihkan gigi di dokter gigi juga cukup menguras kantong. Nah, jika sudah demikian ada baiknya kita back to nature. Cobalah untuk menggunakan bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk memutihkan kembali gigi yang menguning. Salah satunya dengan strawberry.

Laman articles.timesofindia.indiatimes.com menyebutkan bahwa buah strawberry mempunyai kandungan asam buah, vitamin C serta serat yang dipercaya ampuh untuk memutihkan gigi. Kandungan asam buah malat dalam stroberi bertindak sebagai zat yang dapat mengikis dan menghilangkan noda coklat pada gigi yang membuat gigi tampak kuning dan tidak sedap dipandang.

Selain itu, kandungan vitamin C dan serat strawberry yang tinggi juga terbukti mampu menghambat pertumbuhan bakteri stretococcus mutans di area mulut. Bakteri stretococcus mutans adalah bakteri yang memicu timbulnya plak, dan terbentuknya lubang gigi atau karies gigi. Jika pertumbuhan bakteri tersebut terhambat, maka otomatis akan mengikis plak pada gigi dan gigi pun akan terlihat lebih putih dari sebelumnya.

Penggunaan strawberry sebagai bahan pemutih alami bagi gigi cukup mudah kok, sebab yang perlu Anda lakukan adalah memakannya secara langsung. Tapi, sebelum memakan stroberi secara langsung, pastikan untuk mencuci stroberi dengan bersih terlebih dahulu ya ladies.

Selain dengan cara memakannya, Anda juga bisa mengoleskan strawberry pada area gigi yang menguning agar terlihat putih kembali. Pilih satu buah stoberi matang, cuci bersih, lalu tumbuk. Oleskan tumbukan dari buah stroberi tersebut ke gigi Anda, diamkan selama 5 menit lalu kumur dengan air bersih.

Pilih salah satu dari dua cara ini agar Anda mendapatkan kembali kilau putih gigi Anda dan pastikan untuk melakukannya secara rutin sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tapi, Anda tidak perlu melakukannya terlalu sering untuk mempercepat proses pemutihan ya, Ladies. Sebab, jika terlalu sering dilakukan, kandungan asam pada strawberry justru akan merusak gigi itu sendiri.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading