Sukses

Beauty

Bikin Cepat Kurus Hingga Pintar, Ini 5 Manfaat Nge-Dance!

Dance! Dance! Dance!Buat kamu yang hobi nge-dance, info ini bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri. Nge-dance tak hanya menyenangkan tapi juga bisa memberi banyak manfaat.

Nge-dance bukan sekadar menggerakkan badan mengikuti iringan musik. Kalau dilakukan dengan sungguh-sungguh, kamu bisa meraup banyak sekali manfaatnya. Dikutip dari geniusbeauty.com, ada lima manfaat yang bisa kamu peroleh dari hobi nge-dance. Selengkapnya, yuk simak infonya di sini.

    Bikin Cepat Kurus

    Nge-dance bisa menjadi pengganti olahraga aerobik. Kamu bisa mengikuti iringan musik favoritmu dengan melakukan berbagai gerakan menyenangkan. Kalau dilakukan secara rutin dan konsisten, penyakit obesitas bisa dicegah. Dan bukan hal mustahil kamu juga bisa cepat kurus.

    Punya Tubuh Lebih Proporsional

    Menari, berjoget, dan menggerakkan tubuh dalam periode waktu tertentu bisa membantumu dapatkan tubuh yang lebih proporsional. Otot-otot tubuh bisa lebih kencang dan padat. Selain itu, lemak di bagian tubuh tertentu juga bisa dihilangkan.

    Tulang dan Sendi Jadi Makin Sehat

    Dengan gerakan dance yang teratur dan konsisten, sendi-sendi tubuh bisa memproduksi lubrikasi alami dengan sendirinya. Hal ini pun bisa bantu cegah penyakit arthritis.

    Memperlancar Aliran Darah

    Kontrol kadar gula darahmu dengan nge-dance. Para peneliti menemukan bahwa menari bisa jadi cara menyenangkan untuk mengontrol lemak. Selain itu bisa membantu menstabilkan kadar kolesterol buruk dan jahat.

    Bikin Pintar

    Apa hubungannya nge-dance dengan bikin pintar? Daya ingat kita bisa meningkat karena dalam kegiatan nge-dance ada sejumlah gerakan yang perlu kita ingat. Jadi daya ingat kita bisa terlatih dengan nge-dance. Kalau sudah begitu, mau belajar atau menguasai mata pelajaran yang membutuhkan daya ingat tinggi juga tak akan terlalu terasa sulit.

Jadi, kamu mau jadikan nge-dance sebagai hobi baru atau kegiatan rutinmu? Asal dilakukan dengan rutin, konsisten, dan teratur, bukan hal tak mungkin kamu bisa mendapatkan banyak manfaatnya untuk tubuh dan pikiran.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading