Sukses

Beauty

Bayam dan Brokoli, si Hijau Sehat Untuk Mencegah Kanker


Pada dasarnya, setiap orang tentu ingin memiliki tubuh yang sehat, bugar dan jauh dari segala risiko penyakit berbahaya atau mematikan khususnya penyakit kanker. Setiap orang juga ingin agar tubuhnya selalu prima setiap harinya. Sebenarnya, untuk memiliki tubuh sehat dan jauh dari risiko berbagai penyakit berbahaya khususnya kanker sangatlah mudah Ladies. Dengan konsumsi makanan sehat dan memiliki pola hidup sehat, kita pun bisa terhindar dari risiko kanker.

Dikutip dari laman asiantown.net, para ahli kesehatan mengatakan bahwa konsumsi sayuran hijau seperti halnya sayur bayam dan brokoli bisa mencegah kita dari serangan kanker. Tak hanya mencegah risiko kanker, si hijau bayam dan brokoli ini ternyata juga bisa membuat tubuh selalu bugar, fit dan meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh.

Sayur bayam | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Beberapa study mengungkapkan bahwa nutrisi pada bayam maupun brokoli bisa mencegah kerusakan DNA dalam tubuh, membunuh sel kanker, mengaktifkan pertahanan tubuh terhadap bahaya patogen dan polutan, meningkatkan enzim dalam tubuh dan mendetoksifikasi hati agar selalu sehat. Lebih menarik dan mengagumkan, bayam maupun brokoli juga sangat baik untuk kesehatan otak dan mata.

Para peneliti percaya bahwa nutrisi berupa Sulforaphane yang terdapat di dalam sayur bayam dan brokoli itulah yang sangat baik dalam melindungi kesehatan otak dan mata. Nutrisi ini nampaknya juga dipercaya bisa menyembuhkan dan meringankan risiko autisme. Para peneliti dari Harvard University mengungkapkan bahwa nutrisi pada sayuran hijau merupakan nutrisi yang mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis mulai dari kanker, serangan jantung, diabetes hingga stroke. Dengan konsumsi si hijau bayam dan brokoli sebanyak 360 gram, hal ini dipercaya bisa mencegah risiko stroke hingga 20 persen.

Sayur brokoli | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Sementara itu, konsumsi sayur hijau seperti halnya bayam dan brokoli dipercaya bisa memperpanjang usia, melemahkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh atau bahkan membunuh sel kanker dalam tubuh. Mengingat manfaat si hijau bayam dan brokoli yang sangat baik, mulai saat ini jangan ragu untuk konsumsi sayuran hijau ini ya? Kita bisa mengonsumsinya secara langsung / mentah sebagai salad, mengonsumsinya dengan merebus atau membakar dan membuatnya sebagai sayur bening. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading