Sukses

Beauty

Cara Cerdas untuk Memanfaatkan Bunga Lavender

Mungkin beberapa orang menanam bunga lavender tertarik karena warna bunganya yang cantik dan menarik. Selain tampilannya yang menarik, bunga lavender juga memiliki berbagai macam manfaat bagi kamu. Berikut adalah manfaat yang kamu peroleh dari bunga lavender seperti yang dilansir prevention.com yaitu:

    Menghilangkan Ngengat

    Ngengat memang sangat mengganggu, kamu tidak perlu khawatir. Untuk menghilangkan ngengat kamu dapat memanfaatkan bunga lavender. Keringkan bunga lavender kemudia taruh di tempat yang ada masalah dengan ngengat. Aroma yang khas dari lavender akan secara efektif mengusir ngengat.

    Rangkaian Bunga yang Harum

    Lavender memiliki efek menenangkan, merangkainya sebagai karangan bunga tentu akan memberikan efek yang berbeda. Tidak hanya harum, wangi pada bunga lavender akan membuat rangkaian bunga kamu memberi efek yang menyenangkan dan menenangkan.

    Sebagai Pembersih Tangan

    Lavender memiliki antibakteri yang membuat bunga lavender cocok untuk membuat bahan alami pembersih tangan. Selain wangi kandungannya yang baik cocok sebagai pembersih tangan.

    Campuran Infused Water

    Lavender memiliki aroma yang menenangkan sehingga cocok untuk aromaterapi. Selain sebagai wewangian, lavender juga memberi manfaat yang baik sebagai campuran minuman infused water lemon. Campur beberapa lavender ke dalam infused water untuk memberi efek menenangkan.

Selain manfaat di atas, lavender juga memiliki manfaat sebagai wewangian saat kamu mandi dan membantu meningkatkan kualitas tidur kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading