Sukses

Beauty

Apakah Frekuensi Kencing Bisa Tunjukkan Kondisi Kesehatan Tubuh?

Ladies, tubuh membuang racun-racun yang masuk melalui air seni. Percaya atau tidak, seberapa sering kamu kencing ternyata bisa jadi indikator tubuhmu dalam keadaan sehat atau tidak. Beberapa orang bertanya-tanya, berapa kali kah frekuensi kencing normal per hari? Umumnya, orang dengan kondisi tubuh yang sehat akan kencing setiap 3-4 jam sekali. Lalu bagaimana jika kurang atau lebih?

Bagi orang yang sehat, dalam sehari mereka akan kencing sebanyak 6-8 kali. Namun ada beberapa orang yang kencing lebih dari 8 kali dalam sehari. Ini karena beberapa faktor Ladies, mungkin orang ini minum banyak sekali air atau minuman seperti kopi yang akan membuat sering kencing.

Selain frekuensi kencing ternyata warna air seni lebih mampu menunjukkan apakah kamu dalam keadaan sehat atau tidak. Jika warna air senimu keruh maka ada yang tak beres dengan tubuh. Kemungkinan besar kamu dehidrasi. Warna air seni yang aman adalah yang jernih.

Selain itu untuk menjaga agar tubuh selalu sehat, sebisa mungkin jangan pernah menahan kencing terlalu lama. Menahan kencing berakibat buruk untuk kesehatan. Membiarkan kandung kemih sampai penuh bisa menyebabkan kerusakan serius pada organ-organ tubuh lho. Demi kebaikan tubuh, sebaiknya memang tak menahan untuk buang air kecil terlalu lama ya Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading