Sukses

Beauty

Mana Yang Lebih Penting, Olahraga Atau Diet? Ini Menurut Dokter

Jika ingin menurunkan berat badan, kamu pasti akan mendapatkan dua saran utama untuk bisa menurunkan berat badan, yaitu olahraga dan diet. Kombinasi olahraga dan diet memang jadi kunci utama, tapi pernahkah kamu bertanya-tanya, kira-kira mana yang lebih penting dan efektif menurunkan berat badan?

Menurut Dr. Shawn Talbott dari University of Utah Nutrition Clinic dalam Shefinds.com mengatakan bahwa diet jauh lebih baik dibanding olahraga. Jika dilihat secara persentasi penurunan berat badan, diet memegang peran sebesar 75 persen sedangkan olahraga hanya 25 persen.

Lebih mudah memotong asupan kalori dibandingkan membakar kalori yang sudah menumpuk jadi lemak di tubuh. Lebih penting mengatur pola makan dan mengurangi makan makanan tinggi kalori.

Contohnya, kamu makan donat dengan kalori sebesar 500, setelah masuk ke tubuh kamu perlu lari paling tidak 30 menit untuk membakarnya. Mau pilih mana?

Apalagi jika kamu tidak begitu suka olahraga, maka mungkin diet adalah cara satu-satunya yang lebih cocok untuk kamu pilih karena lebih mudah dilakukan. Tapi jika kamu punya waktu untuk olahraga atau memang suka olahraga, justru akan lebih baik, karena kamu tak hanya menurunkan berat badan tapi juga mengencangkan tubuh sehingga terlihat lebih fit.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tubuh Gampang Capek Ternyata Tanda Kekurangan Vitamin D
Artikel Selanjutnya
Rambut Rapuh dan Menipis, Ternyata Tubuh Kekurangan Vitamin B