Sukses

Beauty

4 Makanan Penyebab Jerawat Mudah Timbul di wajah

Fimela.com, Jakarta Kondisi Kulitmu adalah cerminan dari asupan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Sebab hal ini dapat memberi tahu mengapa wajah berjerawat, produksi sebum berlebih, dan dehidrasi.

Nah berikut ini beberapa makanan yang menyebabkan, jerawat atau masalah pada wajah lainnya kerap muncul.

1. Gula

Semua hal yang lezat dalam hidup seperti kue, minuman manis, atau permen dapat meningkatkan tingkat insulin yang mengarah ke peradangan, yang membentuk jerawat.

Sebaiknya, perbanyak makan buah dan camilan buatan sendiri untuk menjaga pori-pori tetap sehat.

2. Gorengan

Makanan yang digoreng adalah makanan favorit semua orang, mulai dari ayam hingga kentang goreng. Namun, mengkonsumsi makanan yang digoreng berarti dapat menyebabkan kelebihan lemak, yang membuat kulit kita tampak lebih kusam dan kurang elastis. Gorengan dapat merusak nutrisi dan vitamin yang sangat penting bagi penampilan kulit dan kesehatan kita secara keseluruhan.

3. Alkohol

Alkohol meningkatkan produksi urin, yang berarti tubuh akan kehilangan cairan, dan itu membuat kulit terasa kering. Ketika kulit kering, sebenarnya akan menghasilkan lebih banyak minyak untuk mencoba dan menghilangkan semua kekeringan, sehingga mengurangi atau menghilangkan asupan alkohol akan lebih bermanfaat bagi hati dan pori-pori.

4. Susu

Susu sapi sebenarnya terdiri dari hormon, dan produk yang dihasilkan dari susu sapi juga termasuk hormon-hormon ini serta pengawet lainnya yang dapat menyebabkan jerawat. Jika memiliki kulit berminyak, maka susu mungkin menjadi musuh terbesarmu.

Namun susu kedelai atau almond, adalah pilihan yang tepat untuk membuat kulit bebas jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading