Sukses

Beauty

Agar Diet Berhasil, Ajari Otak Untuk Siap Dengan 3 Cara Ini

Resolusi tahun 2017 adalah diet dan turunkan berat badan? Jangan hanya berakhir di mulut saja ladies, karena kamu harus mulai melaksanakannya jika ingin tahu seperti apa hasilnya. Bukan hanya niat, perubahan pola makan dan olahraga saja yang dibutuhkan agar kamu bisa sukses diet.

Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah mengubah mindset atau cara berpikirmu tentang gaya hidup yang sehat. Sebelum benar-benar menjalankan diet, kamu harus sudah melatih otakmu untuk siap menjalani diet. Psikolog Melanie Greenberg, PhD, dalam Woman's Day mengatakan, ada tiga hal yang perlu kamu siapkan.

    Umumkan rencana dietmu paling tidak pada 3 orang

    Katakan pada teman-teman atau keluargamu bahwa kamu akan menjalani diet. Cara ini bisa membuatmu lebih berkomitmen dengan perubahan karena janji itu sudah keluar dari mulutmu sendiri. Jika tak ingin dicap "omong doang", kamu harus benar-benar menjalani diet.

    Bersiap mengatakan "TIDAK"

    Siapkan dirimu untuk berkata tidak pada makanan-makanan yang menjadi pantangan diet seperti junk food dan makanan tak sehat lainnya. Kamu pasti akan menghadapi banyak godaan, entah itu ngemil sendiri di rumah atau saat makan bersama di luar. Kamu harus stay dengan rencana dietmu, kamu tak mau usahamu sia-sia kan?

    Tuliskan semua alasan yang membuatmu gagal diet

    Kamu pasti sudah lama merencanakan diet kan? Tapi selalu saja tak kesampaian dan gagal di tengah jalan. Bukan hal mengejutkan. Sekarang coba tuliskan apa saja alasan kamu gagal. Mengapa kamu akhirnya tergoda. Ini adalah cara baik mengingatkanmu kembali agar lebih konsisten dan termotivasi untuk tetap bertahan. Kamu tak mau alasan yang sama menggagalkan dietmu kali ini kan?

Yuk ubah mindset kamu dari sekarang jika ingin diet. Dengan cara berpikir yang sehat dan siap diet, kamu pasti bisa menurunkan berat badan sesuai keinginanmu tahun ini ladies. Semoga berhasil ya.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim