Sukses

Beauty

Segarkan Tubuh dengan Mandi Jahe saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Intensitas hujan yang cukup tinggi belakangan ini, tentu dapat mempengaruhi kondisi tubuh. Biasanya, saat musim hujan, tubuh lebih rentan terhadap gangguan penyakit, seprti flu dan lain sebagainya. Selain mengkonsumsi vitamin dan menjaga asupan makanan sehingga daya tahan tubuh bisa tetap terjaga, ada cara lain yang dapat membuat tubuh tetap fit selama musim hujan.

Seperti yang dilansir dari Vogue.com, ritual mandi untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh sudah dijalankan sejak berabad-abad lalu di Cina. Bahkan, mereka memiliki ramuan untuk merendam diri yang menjanjikan tubuh agar tetap fit dan sehat dengan menggunakan jahe.

Manfaat Mandi Jahe

Budaya Asia mempercayakan jahe dalam kehidupan seprti sebagai penambah rasa pada makanan, hingga keperluan medis. Jahe memiliki sifat anti inflamasi, mampu memperlancar peredaran darah, dan baik untuk sistem pencernaan. Bahkan di saat cuaca dingin, jahe menjadi bahan alami terbaik untuk menghangatkan tubuh. Hal ini juga berkaitan dengan konsep tradisional Cina chi, di mana berkaitan dengan energi dalam kehidupan. Untuk hidup yang seimbang, tentu akan berkaitan dengan yin dan yang.

Mandi air hangat diumpamakan dengan "yang" dan sangat dibutuhkan sata musim dingin "yin" . Selain tu mengkonsumsi, meminum teh jahe, dan mandi dengan jahe dapat menghangatkan tubuh serta melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Jadi jika ingin tetap sehat terjaga saat musim hujan, sahabat Fimela bisa mengandalkan jahe.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading