Sukses

Beauty

Mau Lebaran Hidung Mampet? Coba Trik Ini Agar Tak Jadi Flu Berat

Tinggal menghitung hari saja hingga datangnya Hari Raya Idul Fitri. Kamu nggak pengen menyambut dengan keadaan sakit kan? Apalagi akhir-akhir ini cuaca sedang tidak menentu dan rawan serangan flu.

Jika hidung sudah mulai mampet, kamu harus hati-hati dan segera mengatasinya agar tidak jadi flu berat. Berikut ini cara mengatasi hidung mampet tak biasa tapi efektif yang bisa kamu coba di rumah.

1. Cara pertama: Tekan-tekan langit-langit mulut dengan lidah, lalu tekan bagian atas hidung, di tengah antara kedua alis. Lakukan beberapa kali selama 20 detik.

2. Cara kedua: Tekan lubang hidung dan tahan nafas. Bernafaslah ketika kamu sudah tidak kuat menahannya. Cara ini bisa membersihkan rongga hidung dan mengaktifkan respon tubuh saat tubuh kekurangan oksigen.

Sumber: Youtube.com/Prevention Magazine

Itu dia dua cara unik yang bisa kamu coba saat hidung mulai mampet. Jika sudah begini, jangan lupa juga minum vitamin C untuk menguatkan daya tahan tubuh ya ladies. Agar kamu bisa menyambut lebaran dengan bahagia dan prima, mulai jaga kesehatan dari sekarang ya.

(vem/feb)
;
Loading