Sukses

Beauty

Pecinta Kucing Hidupnya Lebih Bahagia dan Jauh dari Stres

Menyukai binatang adalah kelebihan tersendiri, terlebih jika kamu menyukai memelihara kucing. Beberapa orang mungkin punya alergi bulu sehingga tak bisa menyukai kucing, apalagi memeliharanya, namun perlu kamu ketahui bahwa menyukai kucing punya manfaat yang akan membuat hidupmu panjang umur karena merasa selalu bahagia.

Dilansir dari Healthline.com, penelitian yang dilakukan di Australia menemukan bahwa pemilik kucing memiliki kesehatan psikologis yang lebih baik dibanding mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan. Tingkat stres seseorang yang memelihara kucing lebih rendah.

Dalam kuisioner yang dilakukan pada partisipan, diketahui bahwa pemilik hewan peliharaan merasakan hidupnya lebih bahagia, lebih percaya diri, jarang merasa gelisah, punya kualitas tidur yang lebih baik dan lebih baik dalam menghadapi masalah hidup.

Memelihara kucing membuat hidup bahagia/copyright Unsplash.com/Chris Abney

Bahkan untuk anak-anak, memiliki peliharaan kucing juga punya manfaat besar. dalam survei yang dilakukan pada lebih dari 2.200 anak-anak usia 11-15 tahun, anak-anak yang memiliki peliharaan punya kualitas hidup lebih baik, lebih bahagia dan bisa belajar bertanggung jawab. Semakin dekat ikatan anak dengan hewan peliharaan, semakin baik kesehatan emosional anak, seperti misalnya anak lebih energik di sekolah, tidak merasa kesepian dan bahkan enjoy meski sendirian.

Beberapa orangtua mungkin khawatir terhadap penyakit yang mungkin ditularkan oleh kucing, namun selama kebersihan dan kesehatan kucing dijaga, dan anak tidak sembarangan mencium dan menghirup bulu kucing di jalan, risiko penyakit lebih kecil dan tidak perlu khawatir tentang kesehatan anak.

(vem/feb)
;
Loading