Sukses

Beauty

Hobi Merajut Bisa Mencegahmu Terkena Penyakit Berbahaya Ini, Lho!

Kegiatan merajut memang butuh kesabaran dan ketelitian. Kita nggak bisa terburu-buru melakukannya. Meski bagi sebagian orang kegiatan ini dianggap membosankan, tapi ternyata merajut bisa memberi banyak manfaat positif.

Merajut bisa mencegahmu terkena sejumlah penyakit berbahaya. Dilansir dari her.ie, dalam sebuah laporan berjudul The Health Benefits of Knitting, disebutkan bahwa merajut bisa meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Merajut bisa bantu mengatasi depresi, menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko terkena demensia, meredakan rasa sakit, dan membuat hati lebih tenang.

Merajut punya manfaat positif untuk kesehatan./Copyright pexels.com

Sebuah penelitian lain oleh Mayo Clinic tahun 2012 menyebutkan bahwa orang yang hobi merajut memiliki risiko 30-50% lebih kecil terkena masalah atau gangguan kognitif sedang. Merajut bisa dilakukan hingga lanjut usia. Sekalipun daya penglihatan dan kekuatan tubuh menurun, merajut bisa tetap dilakukan dengan baik.

Merajut bisa jadi kegiatan untuk mengatasi rasa kesepian. Akan ada kepuasan dan kebahagiaan tersendiri saat berhasil membuat rajutan yang cantik. Sehingga rasa sedih atau kesepian bisa teratasi. Berbagai masalah kesehatan atau penyakit pun bisa dicegah dengan hobi ini.

Buat kamu yang sedang mencari hobi yang menyenangkan dan bermanfaat untuk kesehatan, merajut bisa jadi pilihanmu ladies. Pastinya akan menyenangkan bisa membuat sesuatu yang cantik dengan kemampuan merajut yang kamu punya.




(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda yang Menunjukkan Dirimu Mengalami Kelelahan Hebat
Artikel Selanjutnya
Fakta Gula Tersembunyi di Minuman Favorit Bubble Tea