Sukses

Beauty

Apa yang Menyebabkan Asma?

Asma adalah penyakit yang sangat menggangu. Asma bisa menghalangi anda dalam beraktivitas seperti biasanya. Di samping itu, penderita asma membutuhkan energi lebih daripada yang tidak menderita asma.

Yang dapat kita lakukan adalah dengan mencegah penyakit asma untuk menyerang dengan menghindari hal-hal yang dapat memicu penyakit ini. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat memicu asma seperti yang dilansir oleh asthma.org.uk:

1.    Faktor keturunan

Jika kedua orang tua anda mengidap asma, sangat besar kemungkinannya untuk menurunkan penyakit ini. Anda perlu waspada dengan menjalankan pola hidup sehat dan berkonsultasi ke dokter sebagai usaha pencegahan.

2.    Gaya hidup modern

Di era yang lebih modern ini, banyak orang yang menjalani gaya hidup yang tidak sehat, terutama orang yang tinggal di kota besar. Untuk anda yang tinggal di kota padat penduduk, ada baiknya anda berwisata ke daerah pedesaan yang memiliki udara segar dan bersih pada hari-hari libur.

3.    Merokok

Rokok memiliki zat-zat yang sangat berbahaya untuk paru-paru anda. Apalagi jika anda sedang hamil. Wanita hamil yang merokok sangat beresiko untuk bayi yang sedang dikandung. Ini meningkatkan kemungkinan si bayi untuk mengidap asma.

4.    Asap rokok.

Sekalipun anda bukan seorang perokok, lingkungan yang mengandung banyak asap rokok akan memperbesar kemungkinan anda untuk terserang penyakit asma. Milikilah rumah dan mobil yang bebas asap rokok sehingga anda tidak tinggal ditempat dengan udara yang tidak sehat.

Asma dapat dihindari dengan menyadari gejala-gejala dan penyeban-penyebabnya. Milikilah pola hidup yang lebih sehat agar anda dan orang-orang yang anda cintai terhindar dari penyakit asma.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading