Sukses

Beauty

Kemunculan Klasifikasi Baru dalam Kanker Payudara

Kanker payudara adalah kanker yang ditakuti oleh banyak orang di dunia ini, khususnya para wanita. Kanker jenis ini menyerang sel-sel di dalam payudara seseorang. Hal ini disebabkan oleh tingginya tingkat salah satu hormon di dalam tubuh yang jauh melebihi normal. Hormon yang dimaksud di sini adalah hormon estrogen.

Mendengar nama dari kanker ini, banyak orang pasti mengira bahwa kanker ini hanya bisa menyerang kaum hawa saja. Mereka mungkin belum mengetahui kalau pria juga memiliki kemungkinan untuk menderita kanker jenis ini. Meskipun perbandingannya 1:1000, kemungkinan ini tidak bisa diindahkan begitu saja.

Seperti yang telah dijelaskan dalam rethinkbreastcancer.com, kanker payudara ini telah banyak dibagi ke dalam beberapa klasifikasi. Adanya klasifikasi ini nantinya dapat berguna untuk memutuskan obat dan perawatan yang mana yang cocok untuk kanker payudara yang sedang diderita tersebut. Selain itu, obat dan perawatan yang diberikan akan dapat menjadi lebih efektif.

Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah penelitian-penelitian yang dilakukan oleh para ahli, klasifikasi-klasifikasi baru dalam kanker payudara juga bermunculan. Beberapa klasifikasi baru yang muncul adalah tipe luminal A, luminal B, tipe HER2, dan tipe basal.

Seiring dengan adanya klasifikasi baru ini, para ahli juga meneliti obat-obat dan perawatan-perawatan apa saja bagi beberapa klasifikasi baru dari kanker payudara tersebut. Obat-obatan dan juga perawatan-perawatan ini nantinya akan dapat lebih terfokus sehingga sel-sel kanker payudara anda dapat lebih cepat dilemahkan.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading