Sukses

Beauty

Bahan Makanan Yang Merupakan Musuh Alami Dari Asma

Penyakit asma tentunya akan sangat merepotkan. Pasalnya, penyakit ini sama sekali tidak bisa disembuhkan. Sehingga satu-satunya cara yang bisa dilakukan oleh penderita asma adalah meminimalisir serangan penyakit berbahaya ini.

Segala macam cara diupayakan oleh penderita asma untuk mencegah datangnya gangguan oleh panyakit ini diantaranya dengan menjauhi segala penyebab datangnya asma hingga menggunakan obat pereda nyeri dan pelega nafas. Akan tetapi, sebagian besar orang tidak mengetahui bahwa makanan di sekitar mereka memiliki khasiat ampuh untuk mengatasi asma.

Naturalnews.com pun telah melansir sejumlah bahan makanan yang tergolong sebagai ‘superfoods’ yang dipercaya mampu mencegah serangan asma secara alami.

Alpukat

Kandungan L-glulathione yang tinggi pada alpukat dipercaya mampu berperan sebagai anti asma dengan cara melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan juga racun akibat polusi dan juga mengurangi pembekakkan di saluran pernafasan secara berangsur-angsur. Selain itu, buah ini juga dianggap sebagai ‘master’ antioksidan yang mampu mengaktifkan semua aktioksidan yang ada di dalam tubuh.

Kale (Kubis Hijau/Liar)

Kandungan vitamin C yang tinggi dari sayur ini dipercaya mampu menangkal radikal beba dan membuat otot-otot pernafasan berjalan dengan mulus sehingga memudahkan jalannya aliran udara ke paru-paru.

Bayam

Bayam dipercaya mengandung banyak magnesium, potassium, beta-karotin, vitamin C, serta vitamin E yang mana sangat berguna untuk melawan asma. Seperti diketahui magnesium dan potassium adalah zat yang mampu mencegah datangnya asma.

Pisang

Konsumsi satu buah pisang akan mampu menurunkan resiko terserang asma. Pasalnya, kandungan serat alami yang tinggi membuat akan mampu menanggulangi adanya masalah pada saluran pernafasan.

Wahyu Wienanda

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading