Sukses

Beauty

Tips Mencegah Vertigo Kambuh Kembali

Ladies, apakah Anda pernah mendengar apa itu vertigo? Pada dasarnya vertigo adalah gangguan keseimbangan yang berpusat pada susunan syaraf yang penyebabnya masih belum bisa dipastikan.Bahkan vertigo yang sudah parah dapat menyebabkan mual dan muntah.

Vertigo sering menyerang pada wanita karena daya tahan tubuh wanita lebih lemah. Biasanya vertigo terjadi saat Anda lelah atau terlalu banyak aktivitas yang menguras tenaga Anda.

Menurut onhealth.com, Anda dapat mengurangi dampak vertigo yang terjadi dengan cara mengubah posisi Anda perlahan-lahan, terutama saat berpindah dari posisi berbaring atau duduk ke posisi berdiri. Ketika Anda keluar dari tempat tidur, duduk di sisi tempat tidur selama beberapa detik agar system peredaran darah menyesuaikan perubahan.

Ketika berjalan, fokus pada objek yang jauh. Jangan melihat ke bawah kaki Anda. Hindari berjalan di daerah gelap atau di tanah yang tidak stabil. Ketika mengendarai mobil, cobalah untuk duduk di kursi depan. Melihat keluar jendela pada satu titik dan ketika berbelok pusatkan pandangan Anda di objek yang jauh dari tepi jalan yang berbelok.

Hindari kegiatan seperti menggerakkan kepala ke atas dan ke bawah berulang-ulang. Cobalah untuk menghindari menjaga kepala dengan posisi miring untuk jangka waktu yang lama, misalnya saat melukis atau membersihkan debu atas kepala Anda. Berhati-hati ketika menggunakan obat-obat yang dapat menyebabkan masalah keseimbangan sebagai efek sampingnya.

Nah Ladies, jangan menunda untuk beristirahat jika Anda sedang beraktivitas. Memaksakan diri Anda untuk tidak beristirahat sangatlah berbahaya untuk kesehatan Anda tentunya. Istirahat yang cukup dan tidur teratur akan membantu Anda agar dapat beraktivitas seperti biasanya.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading