Sukses

Beauty

Pernahkah Anda Mendengar Apa Itu Kista?

Banyak orang pasti telah mendengar cerita tentang kista. Cerita-cerita ini biasanya mereka dengar di berita-berita yang mereka saksikan di televisi atau pun juga yang mereka baca di beberapa media masa lainnya. Meskipun begitu, tahukah anda apa itu kista?

Seperti yang dikemukakan dalam women.webmd.com, kista adalah kantung yang berisikan cairan yang berada di indung telur setiap wanita. Seperti yang kita ketahui, Ladies, tubuh manusia tidaklah semulus yang tampak. Ada banyak benjolan-benjolan berisi cairan yang merupakan akumulasi dari materi-materi yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Benjolan yang dinamai kista ini bisa terjadi di mana saja, dan pada wanita, kista bisa saja terjadi pada indung telur.

Kista pada ovarium wanita seringkali tidak terlihat dan biasanya, tidak menyakitkan atau berbahaya. Karena pada dasarnya, kista muncul akibat terjadinya penyumbatan pada pembuluh tertentu yang seringkali terjadi karena pengaruh dari luar atau dari dalam tubuh seorang wanita. Menurut webmd.com, kista pada wanita memiliki jenis dan penyebab yang bervariasi.

Tidak semua kista berbahaya kok, Ladies. Beberapa jenis kista akan hilang tanpa perawatan medis dan kadang anda malah tidak akan sadar bahwa kista tersebut berada dalam tubuh anda. Akan tetapi, beberapa jenis kista merupakan gejala dari permasalahan kesehatan yang seringkali berakibat fatal apabila tidak mendapat pertolongan medis. Bila anda menemukan ada kista di tubuh anda, langkah yang terbaik tetap adalah mencari pertolongan dokter, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading