Sukses

Beauty

Inilah Efek Samping Dari Echinacea

Echinacea merupakan salah satu jenis tanaman obat yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh serta menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti malaria, difteri, dan flu. Namun, tanaman obat ini tidak hanya membawa manfaat bagi tubuh, tapi juga mendatangkan efek samping. Berikut adalah efek samping dari Echinacea yang dilansir dari herbs.lovetoknow.com.

Gangguan pencernaan
Gangguan pencernaan seperti mual merupakan salah satu efek samping dari mengonsumsi tanaman obat yang satu ini. Konsultasikan dengan dokter apabila Anda menemukan gejala gangguan pencernaan setelah mengonsumsi Echinacea.

Sakit kepala
Sakit kepala atau pusing juga merupakan efek samping dari Echinacea yang harus Anda konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya lagi.

Timbulnya gejala asma
Timbulnya gejala asma bagi Ladies yang mengonsumsi Echinacea sangat bergantung pada seberapa parah penyakit asma yang Anda derita. Jika Anda merasakan timbul gejala asma ketika mengonsumsi Echinacea, hubungi dokter atau petugas medis lainnya sesegera mungkin.

Timbulnya reaksi alergi
Reaksi alergi seperti bengkak dan munculnya bercak-bercak kemerahan pada kulit merupakan salah satu efek samping dari Echinacea. Meski hal ini tidak selalu terjadi pada setiap orang, Ladies tetap harus waspada jika tubuh Anda mulai menunjukkan reaksi alergi dari tanaman obat Echinacea ini.

Demam
Demam yang ditimbulkan dari efek samping Echinacea merupakan demam yang cukup tinggi. Jadi, segera hubungi dokter Anda apabila Anda merasakan demam yang cukup tinggi setelah mengonsumsi Echinacea.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading