Sukses

Beauty

12 Khasiat Menakjubkan Dari Lidah Buaya (4)

Pada artikel sebelumnya telah diulas mengenai berbagai macam khasiat dari lidah buaya seperti menjaga kesehatan kardiovaskular, meningkatkan sistem imun tubuh, serta merawat kulit Anda. Selain itu, masih banyak khasiat lain dari lidah buaya seperti yang telah dirangkum dari sacredsourcenutrition.com berikut ini.

10. Lidah buaya merupakan zat anti bakteri, anti virus, anti jamur, serta anti mikroba
Sulfur, lupeol, salicylic acid, cinnamic acid, urea nitrogen, serta phenol merupakan senyawa-senyawa yang mencegah beragam mikroorganisme penyebab berbagai macam penyakit luar maupun dalam. Selain itu, lidah buaya juga mampu menangkal berbagai macam bakteri, virus, dan jamur penyebab berbagai macam penyakit pada tubuh.

11. Mengurangi peradangan
Beta sisterole yang terkandung dalam si hijau lidah buaya ini ternyata mampu memperlambat serta mencegah terjadinya peradangan. Kandungan dari lidah buaya ini juga mengurangi rasa nyeri pada persendian dan juga meningkatkan persendian agar lebih fleksibel.

12. Membantu mengurangi berat badan
Lidah buaya sudah dipercaya memiliki khasiat untuk memperlancar pencernaan serta mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Efek dari pencernaan yang lancar dan juga keluarnya racun dari dalam tubuh adalah membantu mengurangi berat badan Anda sehingga Ladies sekalian bisa menambahkan jus lidah buaya ke dalam menu diet Anda sehari-hari.

Nah, bagaimana Ladies? Lidah buaya tidak hanya dapat digunakan sebagai perawatan rambut, tetapi juga memiliki berbagai macam khasiat lainnya dalam dunia medis.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading