Sukses

Beauty

Jenis Penyakit dalam Darah Alpha Thalassemia

Ladies, mungkin pernah mendengar penyakit ketururan khususnya penyakit dalam darah? Jika iya, maka penyakit keturunan adalah salah satu hal yang sangat ditakutkan oleh semua orang, yaitu penyakit dari orang tua atau keluarga dan mewariskan kepada anak-anaknya.Salah satu penyakit dalam darah yang merupakan penyakit turunan adalah Alpha Thalassemia .

Salah satu penyakit keturunan itu adalah Talesamia. Talasemia adalah penyakit dalam darah, yaitu kecacatan darah pada manusia dan penyakit ini cukup berbahaya bagi kita ladies. Menurut saliran dari www. medicalcenter.osu.edu, Alpha Thalassemia adalah kelainan darah, yaitu kelainan pada gen sehingga membuat zat hemoglobin dalam darah merah menjadi tidak normal.

Ladies hemoglogin dalam dalam merah memiliki peran penting dalam menyalurkan oksigen keseluruh tubuh. Ladies, kelainanan darah ini mempengaruhi rantai alpa dari hemoglobin tadi. Sedangkan menurut saliran dari http://www.blogdokter.net, thalassemia adalah kelainan pada darah berupa kegagalan tubuh sehingga hemoglobin tidak normal.

Penyakit ini adalah penyakit turunan dari keluarga atau turunan dari orangtua, karena hanya bisa menular dengan gen yang sama. Hemoglobin adalah protein yang terdapat pada sel darah merah dengan fungsi menghantarkan oksigen ke seluruh organ tubuh.

Kekurangan sel darah merah berpengaruh negatif pada oksigen, Jadi penderita cepat merasa letih, anemia dan sesak nafas.

Jika ladies atau keluarganya mengidap penyakit ini, sebaiknya jangan panik dulu. Lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui jenis Thalassemia yang di derita.
Setelah itu dokter akan melakukan tindakan pengobatan kepada ladies atau keluarga yang mengidap penyakit ini.

Oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading