Sukses

Beauty

5 Nutrisi Penting dalam Pucuk paku

Memanfaatkan tanaman dari alam memang merupakan solusi mudah jika Ladies ingin menjaga kesehatan. Seperti halnya sayuran lainnya, pucuk paku atau disebut juga dengan pakis merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Meskipun pucuk paku terlihat seperti rumput liar atau tanaman perdu lainnya, namun jangan ragukan kandungan gizinya Ladies. Seperti juga dilangsir dari foodipino.com yang menjabarkan ada 5 kandungan nutrisi sehat yang dapat diambil dari pakis, antara lain adalah kalsium, fosfor, zat besi, serta vitamin A dan B.

Kandungan kalsium dan fosfor dalam pucuk paku berperan dalam pembentukan tulang dan gigi yang sehat serta kuat. Kalsium juga berguna untuk kesehatan jantung, saraf, otot dan sistem tubuh lainnya. Bahkan untuk wanita yang sedang mengalami PMS (pre menstruasi sindrom) kebutuhan mineral yang cukup sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kecukupan kebutuhan mineral fosfor juga dapat membantu dalam memanfaatkan lemak dan karbohidrat secara baik dalam tubuh sehingga terbentuk energi yang lebih baik. Tidak hanya itu, fosfor juga membantu sintesis protein untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan sel-sel tubuh.

Zat besi yang ada di dalam pucuk paku berperan dalam hal membantu distribusi oksigen ke seluruh bagian tubuh dan membantu dalam proses produksi energi. Kekurangan zat besi akan mengakibatkan tubuh merasa pusing, lemah dan letih. Pucuk paku juga memiliki vitamin A yang baik menjaga kesehatan mata dan vitamin B yang sangat baik dalam hal memecah karbohidrat.

Jadi, jangan ragu menjadikan sayur pucuk paku atau pakis sebagai menu harian Anda ya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/)
Artikel Selanjutnya
Kacang Buncis dan Khasiatnya
Artikel Selanjutnya
5 Nutrisi Penting Agar Tubuh Tumbuh Lebih Tinggi