Sukses

Beauty

6 Rahasia Membuat Ekstensi Bulu Mata Bertahan Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Ekstensi bulu mata sedang menjadi populer di kalangan para pecinta dunia kecantikan, terutama kaum perempuan. Ya, bagaimana tidak, ekstensi bulu mata memang membuat banyak orang dapat menghemat waktunya untuk tidak mengaplikasikan riasan mata secara berlebihan.

Sayangnya, ekstensi bulu mata tidak bertahan selamanya, hanya sekitar dua sampai tiga minggu. Jangan khawatir, dilansir dari newbeauty.com, Senin (21/1/2019), berikut ini adalah beberapa rahasia untuk membuat ekstensi bulu mata bertahan lebih lama, penasaran?

1. Menjaga ekstensi bulu mata tetap bersih

Penting untuk menjaga agar ekstensi bulu mata selalu bersih, seperti menghilangkan minyak dan kulit mati. Lakukanlah setiap kali mencuci muka.

2. Menyikatnya secara teratur

Salah satu cara terbaik menjaga ekstensi bulu mata adalah menyikatnya beberapa kali dalam sehari menggunakan tongkat maskara yang bersih. Sama halnya dengan menyisir rambut agar tidak kusut, ekstensi bulu mata juga harus disikat secara rutin.

Cobalah menyikat ekstensi bulu mata saat basah dan mengaturnya saat sudah kering. Kamu juga bisa menggunakan udara dingin atau hair dryer selagi menyikatnya hingga kering.

3. Menghindari makeup tahan air

Makeup tahan air memiliki daya tahan yang luar biasa, sehingga melepas ekstensi bulu mata bisa menjadi satu masalah. Beberapa formula tahan air juga memiliki bahan yang dapat merusak perekat yang digunakan oleh ekstensi bulu mata.

 

Mengonsumsi multivitamin yang baik

4. Mengonsumsi multivitamin yang baik

Multivitamin memiliki manfaat mengejutkan membuat ekstensi bulu mata bertahan lebih lama dan memperkuat bulu mata asli.

5. Tidak tidur dengan menimpa ekstensi bulu mata

Jika ekstensi bulu mata terdorong ke arah bantal, maka ikatan di dalamnya akan banyak bergerak.

6. Perhatikan apa yang digunakan di dekat mata

Hindari produk berminyak atau krim anti penuaan di dekat amata. Produk-produk tersebut memiliki minyak yang dapat menghancurkan perekat, menyebabkan ekstensi bulu mata terlepas sebelum waktunya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lash Lifts, Bulu Mata Lentik Tanpa Pakai Maskara
Artikel Selanjutnya
Pro dan Kontra Serum Bulu Mata, Pernah Coba Menggunakannya?